Kedapatan Tak Patuhi Prokes, 1 Kafe di Pulauaie Terancam Ditutup

9
PEMANGGILAN: Petugas Satpol PP Kota Padang memberikan surat pemanggilan kedua kepada pengelola kafe yang masih langgar prokes.(IST)

Sebuah kafe yang berlokasi di kawasan Pulauaie, Kecamatan Padang Selatan terancam dikenakan sanksi penutupan sementara operasional oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang.

Pasalnya, kafe “SP” tersebut kedapatan masih tidak menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan (prokes) saat beroperasi, padahal sebelumnya sudah diberikan surat peringatan pertama.

Kepala Satpol PP Kota Padang, Mursalim mengatakan, saat didatangi petugas untuk kesekian kalinya, kafe tersebut masih melakukan aktivitas live music yang menimbulkan kerumunan. Kerumunan pengunjung tersebut didapati tidak menerapkan prokes seperti penggunaan masker dan jaga jarak.

“Sebelumnya pengelola kafe tersebut sudah kami panggil ke Mako karena pada waktu itu kedapatan tidak menerapkan prokes di kafenya. Kami juga sudah berikan surat peringatan,” kata Mursalim.

Namun pada saat petugas melakukan patroli pengawasan di lokasi yang sama, pemilik atau pengelola masih saja belum menerapkan prokes Covid-19 sehingga terpaksa diberikan surat peringatan kedua dan dilakukan pemanggilan sekali lagi ke Mako.

“Direncanakan pemilik akan dipanggil oleh Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) pada hari Kamis untuk diproses lebih lanjut,” katanya.

Baca Juga:  Marawa Beach Club Bikin Padang Makin Tacilak

Mursalim mengungkapkan, jika pemilik atau pengelola masih saja tidak mengindahkan aturan prokes Covid-19, maka tidak tertutup kemungkinan kafe tersebut akan ditutup sementara untuk beroperasi.

“Ini teguran kedua, jika ke depan masih didapati tidak mematuhi aturan tentu berujung penutupan sementara,” tegasnya. (adt)