Pohon Tumbang, Jalan Macet 2 KM

Personel polisi mengatur lalu lintas kendaraan di lokasi kejadian saat proses evakuasi material pohon tumbang, kemarin. (IST)

Hujan yang melanda Kota Padang mengakibatkan pohon tumbang di Jalan Raya Padang-Painan persisnya di Batu Cadas, Kelurahan Gates, Kecamatan Lubukbegalung, Rabu (8/4) sekitar pukul 07.00. Kejadian tersebut mengakibatkan kemacetan lalu lintas sepanjang 2 kilometer.

Pantauan Padang Ekspres di lokasi, pohon yang tumbang tersebut mengenai kabel listrik dan menutup akses lalu lintas kendaraan Padang-Painan karena pohon tumbang ke melintang di tengah jalan. Petugas dari Satlantas Polresta Padang, BPBD dan Basarnas tampak mengevakuasi pohon tersebut. Mereka saling bahu membahu memotong satu per satu pohon itu.

Sekitar satu jam lamanya, pohon tersebut bisa dievakuasi dan jalan raya pun bisa dilalui kendaraan walapun masih buka tutup.

Kasat lantas Polresta Padang AKP Sukur Hendri Saputra mengatakan, saat ini akses lalu lintas sudah kembali lancar. “Material pohon sudah berhasil dievakuasi oleh tim gabungan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” ujarnya. (*)