Andre Rosiade Bantu Pembangunan MIN 7 Padang

15

Anggota DPR RI Andre Rosiade menyerahkan bantuan pembangunan gedung MIN 7 Kota Padang.

Anggota DPR RI asal Sumbar H Andre Rosiade SE tak menyoalkan masalah latar belakang penerima bantuan yang disalurkannya. Apalagi untuk lembaga pendidikan, anggota Komisi VI itu tak tebang pilih soal sekolah negeri, swasta, di bawah Kemendikbud atau Kemenag, semua dibantu.

Seperti yang terlihat saat Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumbar itu menyerahkan bantuan untuk pembangunan ruang kelas (RK) Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 7 Kota Padang yang beralamat di Jalan Seberang Palinggam, Kelurahan Seberang Padang, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang.

Sekolah yang berdiri di tepian Batang Arau itu memang masih membutuhkan ruang kelas baru. Karena sebagian masih dibangun dari kayu yang sudah tua dan rapuh. Pihak sekolah awalnya tidak menyangka mendapatkan bantuan dari Andre Rosiade yang mereka kenal selama ini dari media.


Kepala MIN 7 Padang M Yusuf mengucapkan terima kasih atas bantuan Andre Rosiade yang digunakan untuk pembangunan sekolah. Dia menceritakan, awalnya ada guru yang melihat Andre Rosiade membantu masjid di kawasan Padang Selatan dan mencoba berkomunikasi.

“Saat itu kami dengar ada guru kami yang minta dibantu sekolah ini kepada pak Andre Rosiade. Tim pak Andre meminta proposal dan kami menyiapkan. Alhamdulillah, bantuan itu segera datang dan sangat membantu kami. Terima kasih pak Andre Rosiade,” kata M Yusuf dalam pertemuan singkat di sekolah tersebut.

Baca Juga:  Apresiasi Sembako JPS, Rezka Minta Pemda Fokus & Taktis Atasi Pandemi

Andre Rosiade menyebutkan, informasi soal MIN 7 didapatnya saat menyerahkan bantuan di sebuah masjid di Seberang Palinggam beberapa waktu lalu. Saat mengetahui ada sekolah yang juga membutuhkan bantuan ruang kelas, dia tak ragu untuk membantu. Apalagi setelah berdiskusi dengan sejumlah guru-guru.

“Kami tak akan pernah ragu membantu sarana dan prasarana untuk Pendidikan di Sumbar ini. Apalagi sekolah-sekolah yang benar-benar membutuhkan. Jadi, jangan takut untuk menghubungi tim kami atau DPD Gerindra Sumbar. Karena kami kader Gerindra harus bermanfaat untuk masyarakat,” kata Andre Rosiade yang juga ketua haria DPP IKM ini.

Andre mengatakan, sejak dilantikn menjadi anggota DPR RI akhir 2019 sudah cukup banyak membantu tempat Pendidikan, tempat ibadah, Gedung nagari, pemerintah dan lain-lain. “Sebagai wakil rakyat dari dapil Sumbar 1, tugas Kamilah membantu warga di daerah pemilihan (Dapil) kami. Insya Allah kami akan selalu konsisten,” kata anggota Dewan Pembina Partai Gerindra ini. (*)