Residivis Pelaku Pencurian Diringkus

10
Kapolsek Lubeg AKP Chairul Amri Nasution.(NET)

Polsek Lubukbegalung mengamankan residivis pelaku pencurian, Rabu (7/7) sekitar pukul 19.00. Pelaku berinisial AS, 48, warga Jalan Ujung Pandan, Kelurahan Belakang Olo, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang.

Kapolsek Lubeg AKP Chairul Amri Nasution mengatakan pelaku diamankan terkait dugaan pencurian terhadap 1 unit bor dan 1 unit gerinda tangan merek Bosch di sebuah ruko yang masih dalam tahap pembangunan di kawasan Aru Kelurahan Lubeg.

Dikatakan, pelaku yang beraksi Rabu (7/7) siang tersebut terekam kamera pengawas CCTV yang ada di sekitaran ruko, sehingga polisi dengan mudah mengenali pelaku dan menangkapnya.

“Pelaku ini awalnya melihat sebuah ruko yang sedang dalam pembangunan, kemudian masuk ke dalam dan melihat 1 unit bor dan 1 unit gerinda tangan merek Bosch di atas meja,” katanya.


Pelaku mengambil barang tersebut dan langsung kabur menaiki angkutan kota menuju Pasar Raya Padang untuk menjual barang hasil curian. Berdasarkan keterangan pelaku, ia mendapatkan uang Rp 610 ribu dengan rincian mesin bor dijual Rp 350 ribu dan mesin gerinda Rp 260 ribu. Uang hasil curian digunakan untuk membeli narkotika jenis sabu dan untuk foya-foya.

Baca Juga:  BBGRM di Beroknipah, Renovasi Riol Prioritas Utama Atasi Banjir

“Lebih kurang sekitar 6 jam setelah kejadian, pelaku berhasil diamankan sekitar pukul 19.00 saat sedang duduk di sebuah warung di daerah Bandar Olo, Kecamatan Padang Barat,” jelas Kapolsek.

Dari tangan pelaku, ditemukan barang bukti berupa 1 unit mesin gerinda tangan dan pakaian yang dipakai oleh pelaku saat beraksi.

“Pelaku merupakan residivis, sudah 4 kali melakukan kasus pencurian. Dan ini tertangkap ke 5 kalinya. Pelaku pertama kali diamankan pihak kepolisian dalam perkara pencurian pada tahun 2013 yang lalu. Saat ini pelaku telah ditahan di Polsek Lubeg,” jelas Kapolsek. (err)