10 Tokoh Masyarakat Terima Pin Emas

97
PIN EMAS: Gubernur Sumbar Mahyeldi, Wako Padang Hendri Septa, Ketua DPRD Syafrial Kani dan lainnya bersama para penerima pin emas, Sabtu (7/8).(IST)

Pemko Padang kembali menyerahkan pin emas kepada 10 tokoh masyarakat di HUT ke-350 Kota Padang. Pin emas itu disematkan pada peringatan HUT Kota Padang di gedung DPRD Kota Padang, Rabu (7/8) pagi.

Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengatakan, ke-10 orang tokoh masyarakat penerima pin emas itu dinilai karena telah berkontribusi terhadap pembangunan di Kota Padang.

Ke-10 orang penerima pin emas itu terbagi dalam beberapa kategori. Yakni kategori bidang kemasyarakatan, keagamaan, penggerak UMKM, kebudayaan, bidang sosial, pemerhati pemenuhan hak-hak anak. Lalu bidang kepemudaan, kemanusiaan, lingkungan hidup dan bidang pendidikan.

Untuk penghargaan kategori bidang kemasyarakatan diterima Fauzi Bahar (mantan Wali Kota Padang 2004-2014). Bidang keagamaan diterima Japeri Jarab. Kemudian Erianto di bidang penggerak UMKM dan Edy Utama di bidang kebudayaan. Selanjutnya Syamsul Bahri untuk bidang sosial dan Wanda Leksmana menerima penghargaan di bidang pemerhati pemenuhan hak-hak anak.

Lalu Yaldi Chaniago menerima penghargaan di bidang kepemudaan. Andreas Sofiandi bidang kemanusiaan, Syaifuddin Islami bidang lingkungan hidup serta Fauziah Zainin untuk bidang pendidikan.

“Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi Pemko Padang atas dedikasi dan atensi yang sangat baik di berbagai bidang sejauh ini. Dengan itu ikut membantu kemajuan pembangunan Kota Padang,” kata wako saat Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Padang Dalam Rangka Hari Jadi Kota Padang ke-352 Tahun di Ruang Sidang Utama DPRD Padang, Sabtu (7/8).

Wako berharap 10 tokoh penerima pin emas tersebut terus mempertahankan eksistensinya sesuai bidang yang digeluti masing-masing. “Begitu juga bagi masyarakat Kota Padang lainnya, semoga juga bisa melakukan serupa. Jangan jadikan ini untuk meraih penghargaan semata. Namun jadikanlah apa yang kita buat itu demi kesejahteraan warga dan kemajuan kota yang kita cintai ini hingga masa-masa mendatang,” imbuh wako.

Baca Juga:  Pemko Daftarkan Panitia Rakernas Apeksi Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

Sementara itu, Fauzi Bahar salah satu penerima pin emas saat ditemui mengungkapkan rasa syukurnya atas penghargaan pin emas yang ia terima. Meski demikian, mantan wali kota Padang dua periode itu mengaku masih baru berbuat sedikit bagi Kota Padang.

“Saya tak menyangka menerima pin emas ini. Untuk itu atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemko Padang dan juga DPRD Kota Padang yang telah mempercayakan saya menerima penghargaan ini,” ungkapnya.

Terkait penghargaan ini, purnawirawan TNI AL itu mengaku meski tak lagi menjabat sebagai kepala daerah, ia tetap terus berupaya memberikan yang terbaik dan mendedikasikan diri bagi warga dan Kota Padang.

“Alhamdulillah saya saat ini masih aktif baik di berbagai organisasi kemasyarakatan, alumni sekolah dan perguruan tinggi, serta di dunia olahraga dan lainnya,” tukas pria bergelar Datuak Nan Sati itu.

Senada dengan itu, penerima pin emas lainnya Yaldi Chaniago juga mengungkapkan rasa syukurnya kepada Allah SWT. “Semoga karya-karya dan dedikasi kami dapat diterima dan bermanfaat bagi Kota Padang. Semoga ke depan saya melalui organisasi Karang Taruna terus bisa mengabdikan diri bagi kota yang kita cintai ini,” ujar Ketua Karang Taruna Kota Padang itu. (eri)