Vaksinasi Sukses, Andre: Terima Kasih Tim Medis dan Masyarakat Sumbar

8

Panitia pelaksana Covid-19 DPD Gerindra Sumbar berfoto bersama tenaga medis usai kegiatan hari terakhir, Rabu (8/9).

Rabu (8/9) gelaran vaksinasi Covid-19 DPD Partai Gerindra Sumbar tuntas dan sukses. Antusias warga cukup baik mengikuti kegiatan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus berbahaya itu. Setelah di DPD, agenda serupa juga digelar di DPC Partai Gerindra Kabupaten/Kota.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade berterima kasih kepada semua tenaga medis yang melayani peserta dengan sangat baik. Begitu juga panitia serta kader Partai Gerindra yang terlibat dalam kegiatan bakti sosial (baksos) ini. Utamanya warga Sumbar yang antusias mengikuti vaksinasi. Sejak dimulai 1 September 2021, kegiatan berjalan baik dan sesuai standar pelaksanaan vaksinasi.

Alhamdulillah, kegiatan vaksinasi Partai Gerindra berjalan sukses. Bahkan juga ditambah satu hari karena masih banyaknya peserta yang ingin ikut. Tentunya ini adalah bagian dari ikhtiar Partai Gerindra dalam menghentikan pandemi Covid-18 yang belum tahu kapan akan berakhir,” kata Andre Rosiade yang juga Anggota DPR RI asal Sumbar ini.

Selanjutnya, kata Andre Rosiade, vaksinasi kedua direncanakan digelar 29 September 2021. Agar peserta vaksinasi 1-8 September di DPD Gerindra Sumbar bisa melakukan dosis kedua. Tim sudah menyiapkan dosis kedua. Namun juga tetap menerima peserta untuk vaksinasi dosis pertama.

Baca Juga:  Kelurahan Kalumbuk Genjot Vaksinasi, Edukasi Warga Lewat Pamflet Informasi

“Kami juga sudah melihat agenda vaksinasi digelar di DPC Gerindra Kota Padang dan DPC Gerindra Pasaman Barat (Pasbar). Juga akan digelar di DPC Gerindra Kabupaten/Kota lainnya di Sumbar. Semua kegiatan bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan RI, Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar dan Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Ketua Panitia Pelaksana M Vaksinasi Covid-19 di DPD Gerindra Sumbar, Drg Frisdawati menyebutkan, pelaksanaan vaksinasi cukup mendapat tempat di hati masyarakat. Karena setiap hari dikunjungi banyak warga. “Alhamdulillah, kegiatan ini sukses digelar dan sudah semakin banyak warga Kota Padang yang divaksin. Selanjutnya kegiatan dilakukan di Kabupaten/Kota, tetap berkoordinasi dengan DPD Sumbar,” kata mantan Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang ini.

Panitia Vaksinasi DPD Gerindra Sumbar Dafrawira De Hansen menyebutkan, sejak awal Gerindra Sumbar, menyiapkan sekitar 50 ribu dosis vaksin untuk dua tahap. Katanya, vaksinasi ini merupakan peran andil Partai Gerindra untuk masyarakat, dimana pandemi Covid-19 sudah memberikan efek yang sangat mengerikan di berbagai sisi kehidupan saat ini. (*)