Satu Pelaku Ditembak, Satu Lagi DPO

29
ilustrasi. (net)

Tim Elang Satreskrim Polresta Padang kembali terpaksa memberikan tembakan tegas dan terukur terhadap pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Pasalnya, pelaku berusaha melarikan diri saat akan ditangkap.

Penangkapan pelaku berinisial EA, 30, ini terjadi pada Rabu (7/10) sekitar pukul 15.00 di kawasan Pasar Raya Padang. Pelaku terbukti melakukan tindak pidana curanmor di pekarangan Masjid Al Furqan di Jalan Abdul Muis, Kelurahan Jati, Kecamatan Padang Timur pada Jumat (3/7) sekitar pukul 05.30.

“Saat hendak ditangkap pelaku berusaha melarikan diri. Terpaksa dilakukan tindakan terukur dengan menembak kaki kanannya,” ujar Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda, kemarin, (8/10).

Ia mengatakan tersangka yang merupakan buruh harian ini dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar untuk mendapatkan penanganan medis. Sebelum akhirnya dibawa ke Polresta Padang untuk proses selanjutnya.

“Dari penangkapan itu anggota mengamankan satu unit sepeda motor matic berwarna putih tanpa nomor polisi sebagai barang bukti. Sementara itu, kasus ini masih terus kami kembangkan untuk mencari kemungkinan adanya lokasi pencurian yang lain,” jelasnya.

Baca Juga:  Andre Tuntaskan Janji, segera Pasang Listrik Gratis di SPR

Dia menambahkan, dalam beraksi, pelaku bekerja bersama rekannya berinisial N yang saat ini telah ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO) Polresta. “Saat itu pelaku bersama rekannya N sedang berada di Jalan Permindo, kemudian N mengajaknya mencuri sepeda motor. Keduanya lalu berangkat ke kawasan Jati dengan berboncengan sepeda motor mencari motor yang akan dicuri,” sebut Kasat Reskrim.

Di tengah pencarian motor yang akan dicuri, pelaku kemudian mendapati sepeda motor matic berwarna putih yang berada di parkiran Masjid Al Furqan, Jalan Abdul Muis, Kelurahan Jati.

“Pelaku N lalu turun mendekati motor incaran, sedangkan EA ini menunggu di sepeda motor sambil melihat keadaan sekitar. Selanjutnya pelaku N membuka paksa kontak sepeda motor menggunakan kunci leter T. Setelah berhasil keduanya langsung kabur dari lokasi kejadian,” bebernya. (err)