Pelindo Regional 2 Teluk Bayur Adakan Senam Sehat

72

Pelindo Group Regional 2 Teluk Bayur menggelar kegiatan Senam Bersama unsur kemaritiman Teluk Bayur. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Bulan Bakti K3 Nasional tahun 2023.

Kegiatan Senam Bersama diikuti sebanyak 200 orang dari 31 instansi. Selain senam bersama, juga dilakukan game untuk memeriahkan acara tersebut. Antusias peserta senam menjadi pecah ketika senam diiringi oleh instruktur yang profesional dengan irama musik yang sangat menghibur untuk gerakan senam.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Provinsi Sumbar yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Yuli Tri Susanti mengatakan, acara seperti Senam Bersama harus didukung karena kesehatan karyawan nomor satu agar semangat kerjanya meningkat.

“Kami juga mendukung agar terwujudnya pekerjaan yang layak yang berbudaya K3 guna mendukung keberlangsungan usaha kerja di setiap tempat kerja,” jelasnya.

Plh General Manager (GM) Regional 2 Teluk Bayur Sabar Hariono Wibowo menyampaikan, kegiatan tersebut Ini adalah salah satu rangkaian kegiatan untuk memperingati bulan keselamatan dan kesehatan kerja (k3) di lingkungan Pelabuhan Teluk Bayur, serta sekaligus menghasilkan budaya K3 di tempat kerja.

Baca Juga:  Vaksin Massal Rabies Bakal Digelar Lagi

“Saya melihat antusias semua instansi dan stakeholder yang kita undang begitu besar yang membuat kami optimis, bahwa semua stakeholder akan sadar untuk berbudaya K3 di tempat kerja khususnya di Pelabuhan Teluk Bayur,” ujarnya.

Acara ini sebagai bentuk komitmen perusahaan terhadap K3 untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian karyawan terhadap kesehatan kerja. K3 juga akan selalu dijadikan sebagai hal utama yang harus selalu diperhatikan karena kehadirannya sangat dibutuhkan oleh karyawan di perusahaan manapun.

Kesehatan dan keselamatan kerja (k3) merupakan aspek penting dalam lingkungan perusahaan terutama di bidang kepelabuhan yang sangat rentan terhadap kesehatan dan keselamatan kerja.

Adanya senam bersama ini tidak hanya berakibat positif terhadap kebugaran tubuh. Namun, meningkatkan kebahagiaan dan meminimalisir stress yang terjadi di lingkungan pekerjaan juga menjalin tali silaturahmi dengan para stakeholder Pelabuhan Teluk Bayur. (*)