Bank Nagari Bagikan 1.490 Paket Sembako, Rangkaian HUT Ke-60 Bank Nagari

10
BERBAGI: Direktur Operasional, Syafrizal didampingi Direktur Kepatuhan, Restu Wirawan menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada Plt Camat Padang Barat, Tarmizi Ismail.(ADETIO/PADEK)

PT Bank Nagari membagikan sebanyak 1.490 paket sembako kepada masyarakat yang berada di Kelurahan Olo, Kecamatan Padang Barat dan di Kelurahan Pagambiran, Kecamatan Lubukbegalung (Lubeg), kemarin (9/3).

Pembagian paket sembako dalam program Bank Nagari Berbagi tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan memeriahkan (HUT) ke-60 Bank Nagari yang jatuh 12 Maret mendatang.

Koordinator Panitia Kegiatan Sosial HUT Bank Nagari, Henri Budiman mengatakan, 1.490 paket sembako tersebut dibagikan kepada masyarakat yang berada di sekitar Kantor Pusat Bank Nagari yakni di Kelurahan Olo dan Pagambiran.

Di Kelurahan Olo, pihaknya membagikan sebanyak 1.227 paket sembako, sedangkan di Kelurahan Pagambiran sebanyak 150 paket dan 113 paket untuk pegawai outsourcing Bank Nagari.

Henri mengungkapkan, pembagian paket sembako kepada masyarakat dilakukan dengan dua cara yaitu untuk Kelurahan Pagambiran, masyarakat yang dapat kupon langsung datang ke Kantor Bank Nagari yang ada di Pagambiran tersebut.

Sedangkan untuk di Kelurahan Olo, paket sembako diserahkan secara simbolis kepada masing-masing RT dan RW, dan nantinya mereka yang membagikan langsung ke warganya.

Jenis sembako yang dibagikan kepada masyarakat terdiri dari 5 kilogram beras, 2 liter minyak goreng, dan 2 kilogram gula pasir. “Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat dan bermanfaat,” ujarnya.

Baca Juga:  PLN Sumbar Berikan Perhatian Khusus untuk Keandalan Embarkasi Haji

Sementara itu, Direktur Operasional Bank Nagari, Syafrizal mengatakan, kegiatan pembagian sembako merupakan bentuk kepedulian Bank Nagari terhadap masyarakat khususnya yang berada di sekitar Kantor Pusat Bank Nagari.

“Ini juga kegiatan rutin yang kami selenggarakan setiap tahunnya dalam memperingati HUT Bank Nagari. Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat luas,” katanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemko Padang terutama Pemerintahan Kecamatan Padang Barat yang selalu memberikan dukungan kepada Bank Nagari untuk terus maju dan berkembang dari tahun ke tahun.

Terpisah, Plt Camat Padang Barat, Tarmizi Ismail mengucapkan terima kasih kepada Bank Nagari atas kepedulian membantu masyarakat dengan paket-paket sembako yang tentunya bermanfaat bagi masyarakat saat ini.

“Pastinya kami akan menyalurkan bantuan ini kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan di Kelurahan Olo, sehingga bantuan paket sembako ini bisa memberikan manfaat kepada mereka,” tukasnya.

Kegiatan Bank Nagari Berbagi tersebut juga turut dihadiri oleh Direktur Kepatuhan Bank Nagari, Restu Wirawan, Ikatan Istri Bank Daerah (Isbanda), para pimpinan divisi di Bank Nagari. (adt)