Doakan Korban Covid-19, Samsat Padang dan Wajib Pajak Heningkan Cipta

105

Jajaran Samsat Padang melaksanakan Gerakan Hening Cipta Indonesia untuk mendoakan para korban wabah pandemi Covid-19, Sabtu (9/7/2021) pukul 10.00 di Kantor Samsat Padang.

Gerakan yang dilakukan serentak di seluruh wilayah Indonesia ini sesuai ajakan pemerintah pusat melalui Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Dengan harapan seluruh lapisan masyarakat turut serta mengikutinya.

Pantauan Padek.co, Gerakan Hening Cipta Indonesia berlangsung selama 60 detik. Tampak para petugas Samsat Padang dan seluruh masyarakat yang hadir membayar pajak kendaraan menundukkan kepala.

Hal ini sebagai bentuk penghormatan dan mendoakan para tenaga kesehatan, relawan, dan pasien Covid-19 yang telah meninggal dunia akibat Covid-19.


“Selain mendoakan mereka yang meninggal dunia, Hening Cipta ini juga agar Covid-19 di Indonesia khususnya di Sumbar segera berakhir,” kata Paur STNK Samsat Padang IPTU Aldy Lazzuardy.

Dengan begitu, lanjutnya, semua aktivitas masyarakat dan pemerintahan bisa kembali normal seperti sebelum adanya wabah pandemi Covid-19.

“Tidak sampai sebatas ini saja, tetapi untuk ke depannya, kami mengajak seluruh lapisan masyarakat di Sumbar bersama-sama mendoakan supaya wabah pandemi ini segera hilang,” tutur Aldy.

Baca Juga:  Andre Rosiade dan Gerindra Bantu Biaya Berobat Istri Tukang Bangunan

Berdasar data Kementerian Kesehatan RI, per Sabtu (9/7/2021), jumlah pasien positif Covid-19 yang dinyatakan meninggal dunia bertambah sebanyak 871 orang. Total pasien meninggal dunia akibat Covid-19 di Indonesia sebanyak 64.631 orang. (idr)