Ditabrak Truk, Pengendara Motor Tewas

10
RINGSEK: Truk Hino bernopol BA 8719 AA ringsek setelah menabrak sebuah kedai di Jalan Palembang depan Primkopal Lantamal II, Kelurahan Gates, Minggu malam (8/8).(IST)

Pengendara sepeda motor tewas setelah ditabrak truk di Jalan Palembang depan Primkopal Lantamal II, Kelurahan Gates, Kecamatan Lubukbegalung, Minggu malam (8/8). Kejadian itu bermula ketika truk Hino bernopol BA 8719 AA melaju dari arah Simpang Gaung menuju arah Simpang Jembet.

Truk bermuatan Semen Padang yang dikendarai oleh EB, 38, warga Jalan Ampera, Kecamatan Lubukbegalung tiba-tiba hilang kendali dan menabrak sebuah kedai di sebelah kiri bahu jalan. Kemudian truk tersebut banting stir ke kanan dan menabrak sepeda motor Genio di depannya yang dikendarai oleh APP, 17 dan JPR, 17.

Keduanya warga Sungai Beremas, setelah itu menabrak Jeep Feroza BA 1638 FA yang datang dari arah berlawanan. Tak berhenti, truk melaju lagi ke kanan menabrak Toko Perabot Tiga Putra Comunication serta mobil sedan BA 1304 QP serta minibus Kuda BA 1269 RV yang sedang parkir di bahu jalan sebelah kanan menghadap ke Utara.

Kanit Laka Satlantas Polresta Padang Ipda Risman menjelaskan, truk yang bermuatan Semen Padang itu diduga remnya tidak berfungsi dan menabrak dua rumah, satu motor dan tiga mobil.

Baca Juga:  Andre Rosiade Siap Eksekusi Aspirasi Warga Alai Parak Kopi

“Pengendara sepeda motor bernisial APP meninggal dunia, sedangkan temannya masih dirawat di rumah sakit terdekat. Sopir truk sudah diamankan dan kasus ini masih dalam penyelidikan kita,” ungkapnya. (err)