BLK Padang Raih Penghargaan Dari Balai Bahasa

3
APRESIASI: Penyerahan penghargaan WLBP 2021 dari Balai Bahasa Padang kepada perwakilan BLK Padang.(IST)

Kementerian Ketenagakerjaan RI melalui Balai Latihan Kerja Padang menerima penghargaan terbaik II se-Kota Padang dalam rangka Penyelenggaraan Wajah Bahasa Lembaga Pemerintah (WLBP) Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Balai Bahasa Provinsi Sumbar. Penyerahan penghargaan dilakukan di Aula Balai Bahasa Provinsi Sumbar, Kamis (9/8).

Kepala Balai Bahasa Provinsi Sumbar Aminul Latif menyebutkan tujuan digelarnya lomba wajah bahasa adalah untuk meningkatkan situasi tertib berbahasa di ruang publik sebagai bagian dari pendidikan literasi sepanjang hayat, sesuai dengan UU No. 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara, serta Lagu Kebangsaan.

Aminul latif juga menambahkan, tema Bulan Bahasa dan Sastra tahun 2021 ini adalah mengutamakan bahasa di ruang publik. “Tema ini berkaitan erat dengan pemahaman terhadap kemampuan baik dalam berbahasa dan bersastra. Ini akan membantu masyarakat untuk saling untuk berbahasa yang baik dan benar,” ungkapnya.

Pada kegiatan penghargaan WBLP kali ini, ada dua kategori penghargaan yang diberikan Balai Bahasa Provinsi Sumbar itu, yakni kategori Wajah Bahasa Sekolah Tingkat SMP se-Sumbar dan penghargaan Wajah Bahasa Lingkungan Lembaga Pemerintah se-Kota Padang diserahkan kepada Polresta Padang, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Padang, Dinas Perdagangan Kota Padang, dan terakhir Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Padang.

Baca Juga:  Kapolsek Silaturahmi ke Surau Ar-Rahmannul Mursyidha

Sementara itu, Plt Kepala BLK Padang Afridamon diwakili Sub. Koordinator Pemberdayaan Yanri yang menerima langsung penghargaan tersebut mengatakan, BLK Padang akan terus meningkatkan prestasi yang diraih saat ini.

Di mana sebagai lembaga pemerintah yang cukup tinggi berinteraksi dengan masyarakat, merupakan sebuah tanggung jawab dan sebuah kewajiban dalam penggunaan bahasa yang baik dan benar , agar informasi yang diberikan kepada masyarakat, khususnya terkait dengan informasi pelatihan berbasis kompetensi yang dilaksanakan di BLK Padang dapat diterima dengan baik dan jelas untuk masyarakat.

Saat ini segala bentuk informasi mengenai pelatihan berbasis kompetensi di Balai Latihan Kerja Padang sudah sangat gampang di akses oleh masyarakat , melalui akun-akun media sosial, Instagram @blkpdg serta Youtube dan FB: Blk Padang. (rel)