Tiga Eksekutor Perampokan Masih Diburu, Foto Tersangka Disebar di Sumsel

13
Kasatreskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda.(IST)

Satreskrim Polresta Padang masih memburu tersangka eksekutor perampokan dan pembunuhan yang terjadi di sebuah rumah Jalan Kelok, Belimbing Raya RT 08 RW 3 Kelurahan Kuranji, Kota Padang, Sabtu malam (23/10) lalu.

Ketiga eksekutor tersebut berinisial M, 28, RH, 47, dan D, 41, yang diketahui warga Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Kasatreskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda mengatakan, pihaknya telah menyebar foto tiga eksekutor yang kini berstatus buronan tersebut di wilayah Sumsel.

“Kita telah menyebar foto-foto eksekutor tersebut ke Polres di lokasi tempat tinggalnya, dan juga di Polres-Polres se-Sumsel,” katanya, Selasa (9/11).

Mantan Kapolsek Kototangah ini menyebut, penyebaran foto tersangka dilakukan untuk membantu penangkapan tersangka. “Kita sudah koordinasi. Tidak hanya Polres tetapi juga Polda Sumsel,” sebut Rico.

Diketahui, ketiga tersangka eksekutor melakukan perampokan berawal dari kekesalan ‘otak pelaku’ tersangka EN, 23, selaku pembantu pada korban YN, 58, majikannya yang sering berkata kasar.

Pada saat Lebaran, tersangka EN pulang ke kampung halaman di Sumsel.
Lalu menceritakan kekesalan dan meminta tantenya, tersangka R mencarikan orang untuk merampok harta YN.

Baca Juga:  Dooorrr..!!! Hadiahi Timah Panas, Tiga Pelaku Kupak Rumah Diringkus!

Tersangka R lalu mencarikan tiga orang spesialis perampokan Sumatera Selatan akan berperan sebagai eksekutor perampokan yang diketahui berinisial RH, M, dan D. (idr)