Giatkan Vaksinasi Jelang Libur Nataru

4
KOMPAK: Kapolsek Lubeg AKP Chairul Amri bersama Seklur Paraklaweh dan jajaran saat kegiatan vaksinasi, kemarin.(IST)

Polsek Lubukbegalung (Lubeg) terus menggiatkan vaksinasi massal kepada seluruh masyarakat Kota Padang. Kali ini, Polsek Lubeg menyalurkan 500 paket sembako sebagai reward kepada masyarakat yang mau divaksin.

Kapolsek Lubeg AKP Chairul Amri mengatakan, Lubeg semakin maju dalam percepatan vaksinasi. Hal tersebut dapat dilihat dengan antusiasnya masyarakat yang ingin divaksinasi.

Vaksinasi ini terus digiatkan untuk memenuhi target Sumdarsin vaksinasi dari pemerintah dan juga meningkatkan imun masyarakat jelang libur Nataru. “Kesehatan masyarakat harus menjadi prioritas utama agar terhindar dari varian-varian Covid-19 yang terus mengancam masyarakat,” kata Kapolsek, kemarin (9/12).

Pada kesempatan itu, Kapolsek juga mengingatkan masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dan mau untuk divaksin. “Kita selalu mengingatkan masyarakat untuk menjaga kesehatan bersama dan melindungi kaum rentan yang ada di sekitar mereka. Untuk itu, vaksinasi penting sebagai solusi mencapai kekebalan kelompok,” tutur Kapolsek.

Terpisah, Sekretaris Kelurahan Paraklaweh Devita Helena mengatakan capaian vaksinasi di Kelurahan Paraklaweh sudah di angka 82,12 persen. Pada momen vaksinasi ini ia berharap agar capaian vaksinasi Kelurahan Paraklaweh terus meningkat. Untuk itu, ia berharap masyarakat Paraklaweh segera datang untuk divaksin.

Baca Juga:  Wisata Kota Padang Keren! Grand Opening Marawa Beach Club Meriah

Ia juga megucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian dan pihak-pihak lainnya yang ikut andil dalam membantu mensukseskan vaksinasi massal mulai dari pengumpulan massa hingga memberikan 500 paket sembako untuk masyarakat yang mau divaksin.

Sementara itu, Andi, salah seorang peserta vaksin mengaku ingin divaksin agar terlindung dari penularan Covid-19. Di samping itu, juga untuk memudahkan dalam melakukan aktifitas.

“Sekarang kalau masuk hotel atau supermarket ditanya sertifikat vaksin. Ini salah satu melatarbelakangi saya mau divaksin,” tuturnya. (cr1/eri)