Driver Ojek Online Stroke, Andre Rosiade Kirim Bantuan

Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar Nurhaida menyerahkan bantuan dari Anggota DPR RI Andre Rosiade kepada pengemudi ojek yang terkena stroke di Alai Parak Kopi, Padang Utara.

Fitriadi (44) tak bisa lagi berkeliling seperti biasanya. Usai berhenti dari perusahaan farmasi, dia memulai pekerjaan sebagai driver online. Namun sayang, tak bertahan lama, dia tiba-tiba sakit dan kini harus terbaring di rumah.

Tentunya, tak lagi bisa mencari nafkah, lelaki yang masih sendiri ini harus mengandalkan bantuan dari keluarga dan tetangga. Di rumahnya di Jalan Ciliman, Alai Parak Kopi, Padang Utara, Kota Padang, Fitriadi dirawat oleh adiknya, Ani (41). Sudah beberapa bulan terakhir Fitriadi bahkan tak bisa berbicara dengan baik, lidahnya juga kerap keluar.

Bahkan, untuk memaksimalkan asupan makanannya, Fitriadi masih dipasangi sonde atau selang nasogastrik atau nasogastric tube (NGT). Dipasang untuk memberikan makanan dan obat kepadanya. Selang itu terpasang selama berobat di rumah sakit hingga pulang ke rumah. “Tidak bisa bicara, dan belum bisa berdiri sampai hari ini,” kata Ani saat didatangi tim DPD Partai Gerindra Sumbar, kemarin.

Kedatangan Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar Nurhaida, Rina Shintya (wakil sekretaris) dan Zulkifli (wakil bendahara) setelah mendapatkan informasi kondisi Fitriadi dari tetangganya, Mahdian. Setelah menyampaikan keluhan kepada ketua DPD Gerindra Sumbar yang juga anggota DPR RI, tim langsung bergerak menyerahkan bantuan.

Baca Juga:  Penerapan PMK No 3/2020, Rumah Sakit Terancam Tutup

Alhamdulillah, bantuan dari pak Andre Rosiade telah kami terima. Bisa kami manfaatkan untuk kesembuhan kakak kami. Semoga ini menjadi amalan bagi pak Andre dan juga tim serta memberi kesuksesan selalu,” kata Ani yang begitu telaten merawat kakak kandungnya yang terbaring sakit.

Mahdian, tetangga Fitriadi yang juga seorang guru mengaku kaget juga mendengar temannya itu tiba-tiba stroke. “Saya sering dengar pak Andre Rosiade membantu warga Sumbar yang sakit. Alhamdulillah, tak lama berselang tim mengontak mau datang,” kata Mahdian.

Nurhaida yang juga sekretaris PIRA (Perempuan Indonesia Raya) Sumbar mengaku prihatin dengan kondisi seorang pengemudi ojek online yang terbaring sakit usai terserang stroke. “Kami sampaikan ke ketua Andre Rosiade dan langsung datang ke lokasi. Semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan,” katanya.

Andre Rosiade mengatakan, dia mendapatkan laporan adanya pengemudi ojek yang sedang stroke. “Kami melihat perlu dibantu dan tim langsung ke rumahnya. Semoga pak Fitriadi cepat sembuh dan bisa kembali bekerja seperti biasa,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (*)