Tiap Selasa, Fakir Miskin dan Anak Yatim Ambil Beras dari ATM Ini 

31

Masjid Agung Nurul Iman Kota Padang bekerja sama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) Sumbar resmi mengaktifkan ATM Beras, Selasa (9/3/2021).

Bantuan dalam bentuk ATM beras diperuntukkan bagi 100 orang penerima manfaat yang terdampak secara ekonomi sehingga bertahan di masa pandemi Covid-19.

Selain itu, penerima bantuan juga harus terdata sebagai fakir miskin, anak yatim binaan Masjid Agung Nurul Iman. Penerima sebelumnya telah disurvei dan divalidasi.

Penanggung Jawab ATM Beras Masjid Agung Nurul Iman, Salman mengatakan dana beras periode pertama ini terkumpul sebanyak Rp62.400.000. Kemudian dibelikan beras dan didistribusikan kepada masyarakat.

“Pengambilan ATM Beras menggunakan kartu yang telah diverifikasi sesuai jumlah penerima manfaat,” kata Salman yang juga Pejabat Humas di masjid tersebut.

Pengambilan beras dapat dilakukan sekali seminggu. Setiap Selasa mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 20.30 WIB.

“Jadi, masyarakat pemegang kartu ATM Beras bisa mengambil beras tersebut pada jam yang telah ditentukan, sehingga lebih fleksibel dan tidak mengganggu waktu bekerja,” imbuhnya.

Baca Juga:  Ditanya Marah. Pengemis Wanita di Kota Padang Ini Eksploitasi Balita

Salman mengimbau masyarakat Kota Padang untuk saling membantu dan peduli dengan kebutuhan fakir miskin serta keluarga yang membutuhkan di sekitar kita.

“Untuk periode pertama ini sebanyak 100 orang, sedangkan antusias masyarakat begitu banyak. Kami harapkan ke depan  Pemerintah Kota Padang bisa turut andil dalam pengelolaan ATM Beras karena manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” harapnya.(rel/erm)

Previous articleDharmasraya Lanjutkan Peremajaan Sawit Rakyat
Next articleKomitmen dalam Pengembangan Energi Hijau, PLN Raih REMTM Asia Awards