Scooter Fan’s Club Padang Gelar Khitanan Massal dan Donor Darah

45

Keluarga Besar Scooter Fan’s Club (SFC) Padang menggelar kegiatan sosial berupa khitanan massal gratis dan donor darah yang digelar di SMA Baiturrahmah Padang, Minggu (11/4/2021).

Bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang dan Rumah Sakit Baiturrahmah, kegiatan sosial dengan tema Vespahala itu  juga didukung oleh Apotik Kimia Farma, Padang Eye Center dan Dian Optikal.

“Kegiatan sosial ini kami gelar dalam rangka mencari ridho dan pahala dari Allah SWT. Makanya nama kegiatan ini disebut Vespahala, yaitu bersama vespa mencari pahala,” kata Ketua SFC Padang Tarmizi Arja.

Semoga kegiatan sosial ini, kata Tarmizi, menjadi amal ibadah bagi Keluarga Besar SFC Padang, Rumah Sakit Baiturrahmah, PMI Kota Padang dan pihak atau sponsor lainnya yang turut menyukseskan kegiatan sosial ini.

Ketua Panitia Khitanan Massal dan Donor Darah Chandra mengatakan, selain untuk mencari ridho dan pahala, kegiatan sosial ini digelar SFC Padang, juga dilatarbelakangi oleh dampak pandemi Covid-19.

Pasalnya, dampak pandemi tidak hanya terhadap kesehatan masyarakat, tapi juga membuat kondisi ekonomi menurun, dan kondisi itu paling parah dirasakan oleh masyarakat yang sudah berada di bawah garis kemiskinan, termasuk anak-anak yatim piatu yang tentunya kurang terperhatikan akibat pandemi.

“Makanya, kami dari FSC Padang didukung berbagai pihak menggelar kegiatan khitanan massal ini untuk anak-anak yang berasal dari masyarakat kurang mampu dari anak-anak yatim piatu yang ada di Padang,” katanya.

Baca Juga:  Di Bawah Guyuran Hujan, Sembako Andre Rosiade terus Disebar

Untuk jumlah anak-anak yang dilakukan khitanan massal, Chandra menyebut memang tidak banyak, hanya 32 orang anak. Namun begitu, kegiatan khitanan massal gratis ini setidaknya dapat memancing pihak lainnya untuk menggelar kegiatan yang sama.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat ditindaklanjuti pihak lain, supaya semakin banyak anak yatim piatu dan anak-anak dari keluarga kurang mampu yang dikhitan massal graris, karena kalau bayar, bisa sampai Rp500 ribu dan jumlah itu besar bagi mereka,” ujarnya.

Terkait donor darah, Chandra menambahkan bahwa kegiatan tersebut dilakukan, karena dampak pandemi juga menyebabkan jumlah pendonor berkurang, sehingga stok darah di PMI Kota Padang juga semakin berkurang.

Pada kegiatan donor darah itu, sebanyak 40 kantong darah berhasil didonorkan ke PMI Padang. Untuk itu, mewakili FSC Padang, Chandra mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendonorkan darahnya melalui kegiatan sosial ini.

“Mudah-mudahan ini menjadi amal kebaikan buat masyarakat yang telah mendonorkan darahnya pada kegiatan sosial yang kami gelar ini. Semoga, darah yang didonorkan ini juga dapat mengurangi beban PMI dalam memenuhi kebutuhan darah untuk saudara kita yang membutuhkan darah di rumah sakit,” pungkasnya. (*)

Previous articleAndre Rosiade Sesalkan Pencopotan Pejabat BUMN karena Kajian Ramadan
Next articleIni Ketentuan Jam Kerja ASN yang Berlaku selama Ramadhan