Delapan Pelaku Balap Liar Diamankan Polisi

Polisi dari Satlantas Polresta Padang saat mengamankan pelaku balap liar di kawasan Pasarbaru, Sabtu (9/5). (Heru Irawan-Padang Ekspres)

Pandemi korona ternyata tidak menjadi penghalang bagi pelaku balap liar beraksi.

Unit Patwal Satlantas Polresta Padang mengamankan 8 pelaku balap liar di seputar kawasan Pasarbaru, Kecamatan Pauh, Sabtu sore (9/5/2020).

Delapan pengendara bersama sepeda motornya langsung dibawa ke Polsek Pauh untuk didata satu per satu.

Pantauan Padang Ekspres di lokasi, sekitar 15 personel Unit Patwal Satlantas Polresta Padang dikerahkan ke lokasi balap liar. Melihat polisi datang, belasan pelaku balap liar langsung melarikan diri.

Dengan sigap petugas mengejar satu demi satu, alhasil 8 sepeda motor bersama pengendaranya berhasil diamankan. Ada yang diamankan di permukiman warga dan ada juga yang lari ke persawahan warga.

Mereka pun langsung dibawa ke Polsek Pauh untuk didata. Sedangkan sepeda motornya langsung ditilang dan ditahan selama 3 bulan.

Masyarakat setempat mengapresiasi pihak kepolisian yang telah membubarkan aksi balap liar di kawasan tersebut.

“Kami resah Pak, karena aksi balap liar ini sangat mengganggu para pengguna jalan lain,” ujarnya.

Kasat Lantas Polresta Padang AKP Sukur Hendri Saputra mengatakan aksi balap liar yang dilakukan sekelompok remaja kerap meresahkan masyarakat. Dalam razia tersebut, 8 sepeda motor berhasil diamankan.

“Kita akan mengambil tindakan tegas terhadap setiap aksi balap liar di Kota Padang ini. Kalau ada warga melihat ada balap liar silahkan lapor ke kami atau di Instagram kami @satlantaspolrestapdg. Kami siap memberikan keamanan dan kenyamanan bagi warga Kota Padang,” imbaunya. (err)