Dosen Upertis Edukasi Strategi Personal Branding dan Public Speaking

21

Dosen Universitas Perintis Indonesia (Upertis) memberikan edukasi strategi pemertahanan citra diri dan personal branding dalam public speaking kepada para finalis Putra Putri Sumatera Barat 2021.

Selain berbagi ilmu, edukasi ini dilakukan untuk pengabdian masyarakat kepada masyarakat setiap semester sebagai bagian dari implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Kegiatan ini telah kita laksanakan 26 Agustus 2021 lalu di Padang,” ujar Dosen Upertis selaku Ketua Tim PKM, Putri Dian Afrinda didampingi Anggota Puspa Pameswari, Senin (11/10/2021).

Menurutnya, para finalis Putra Putri Sumatera Barat 2021 dipilih sebagai target edukasi karena pengaplikasian citra diri dan personel branding sangat penting bagi mereka sebagai role model saat berada di depan publik.

“Materi yang diberikan mulai dari strategi pemertahanan citra diri kemudian personal branding, dan bagaimana mengaplikasikan ilmu itu dalam public speaking,” katanya.

Lebih lanjut Dian menyebut, dengan adanya edukasi ini para finalis Putra Putri Sumatera Barat 2021 bisa lebih mengetahui cara mempertahankan citra diri dan branding diri. “Selain itu mereka juga diharapkan bisa menerapkannya,” tutur Dian. (rel)