Sulap Markas Jadi Gerai Vaksin, Vaksinasi di Polsek Pauh Disambut Antusias

8
ANTUSIAS: Kapolsek Pauh AKP Muzhendri memantau kegiatan Sumdarsin di kantornya.(IST)

Untuk menyukseskan Sumbar sadar vaksin (Sumdarsin) di Kecamatan Pauh, Polsek Pauh menyulap markasnya sebagai lokasi vaksinasi.

Kapolsek Pauh AKP Muzhendri mengatakan dijadikannya kantor polsek sebagai gerai vaksin untuk lebih mendekatkan masyarakat dengan kepolisian apalagi di masa pandemi.

“Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi di kantor Polsek Pauh,” kata Kapolsek.

Ia mengatakan, setiap 700 warga pertama yang divaksin akan mendapatkan bantuan sembako beras yang berasal dari Kapolresta Padang.

“Selain menarik minat masyarakat yang masih belum divaksin, pembagian sembako ini adalah bentuk kepedulian kepolisian kepada masyarakat yang terdampak Covid-19,” ungkapnya.

Muzhendri berharap agar masyarakat semakin sadar akan pentingnya vaksin sehingga terwujudnya herd immunity di Kecamatan Pauh. Sehingga mata rantai covid-19 terputus dan masyarakat dapat kembali beraktifitas secara normal.

“Kita berusaha agar dapat mencapai target pemerintah melebihi 70 persen. Untuk itu kita mengajak masyarakat semakin sadar akan pentingnya vaksin, ini demi kebaikan masyarakat ke depannya,” ungkapnya.

Di samping mengajak vaksinasi, Kapolsek juga mengingatkan masyarakat untuk selalu menjalankan protokol kesehatan seperti memakai masker dalam setiap aktifitas, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menjauhi kerumunan.

Baca Juga:  Jelang HUT Kemerdekaan RI ke-77, YBM PLN Kunjungi Purnabakti PLN

“Meskipun kita sudah vaksin, namun protokol kesehatan harus tetap kita jalankan,” pesannya.

Kapolsek menambahkan kegiatan ini tidak akan berjalan sukses tanpa kerja keras Bhabinkamtibmas dan Forkopimcam yang bersinergi menyukseskan vaksinasi di Kecamatan Pauh.

Sementara itu, salah seorang warga yang divaksin Erna mengucapkan terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh Polsek Pauh. “Saya cukup terbantu dengan bantuan ini karena saya salah satu warga yang terdampak Covid-19,” ujarnya.

Ia berharap vaksinasi di Kecamatan Pauh bisa berjalan sukses dan lancar dan Kota Padang bisa mencapai kekebalan kelompok. Sehingga pandemi Covid-19 bisa segera berakhir. (cr1/eri)