Pasaman Barat Juara 1 Lomba Paduan Suara Mars dan Hymne Gerindra

16

Grup Paduan Suara Pasbar tampil dalam Lomba Paduan Suara dan Hymne Gerindra yang digelar DPD Gerindra Sumbar untuk menyemarakkan HUT Partai Gerindra ke-14.

Hari terakhir Sumarak Gerindra Sumatera Barat 2022 dalam rangka HUT Gerindra ke-14 Sabtu (12/3/2022), digelar Lomba Paduan Suara Mars dan Hymne Gerindra.

Lomba ini diikuti 14 grup yang diutus oleh DPC Kabupaten dan Kota Gerindra yang ada di Sumbar. Dari ke-14 grup tersebut, Grup Paduan Suara Pasaman Barat tampil sebagai jawara.

Menurut Sekertaris DPD Partai Gerindra Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman, lomba Paduan Suara Mars dan Hymne Gerindra ini sejalandengan lomba Penilaian Sekretariat DPC terbaik.

“Pada lomba Paduan Suara Mars dan Hymne Gerindra ini, kami ingin semua kader memahami manifesto perjuangan Partai Gerindra dan itu ada di mars Gerindra,” ungkap Evi.

Pasalnya, lanjut Evi, pada bait-bait lagu mars Gerindra, ada nilai-nilai keberagaman meski berbeda suku, bangsa dan bahasa.

“Kita harus bergerak, berjuang mempertahankan cita-cita partai, mempertahankan NKRI dan menjadikan Pancasila sebagai pedoman utama kita,” imbuh Evi.

Baca Juga:  Sabu Milik Bandar Dicuri, Dua Pria Diringkus

Untuk itu, agar seluruh kader menjiwai tentang bagaimana perjuangan menjadi alasan utama diadakan lomba Paduan Suara Mars dan Hymne Gerindra ini.

Sementara Lomba Penilaian Sekretariat DPC Terbaik diadakan karena Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto ingin setiap sekretariat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Memberikan solusi bagi masyarakat, dengan lomba ini biar semua pengurus di daerah bergerak untuk membenahi,” sebut Evi.

Pada lomba Paduan Suara Mars dan Hymne Gerindra, Juara 1 diraih peserta dari Pasaman Barat, Juara 2 dari Limapuluh Kota, Juara 3 dari Payakumbuh.

Kemudian Juara Harapan 1 diraih Kabupaten Solok, Juara Harapan 2 DPD Gerindra Sumbar, dan Juara Favorit direbut peserta dari Kabupaten Sijunjung.

Untuk para pemenang lomba Dai/Daiyah Milenial se-Sumbar dan Lomba Tahfidz se-Sumbar bakal diumumkan pada acara puncak peringatan HUT Partai Gerindra yang ke-14 tanggal 26 Maret 2022 di Hotel Truntum Padang.

“Selain itu, nantinya juga dilaksanakan rapat koordinasi dan deklarasi Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Pemilu 2024,” tutup Evi. (*)