Kota Padang Tambah 10 Kasus Positif Covid-19

73
Ilustrasi positif Covidp-19. (Foto: IST)

Warga Sumbar yang terinfeksi Covid-19 kembali bertambah 10 orang. Ironisnya, kesepuluh pasien positif adalah warga Kota Padang. Hingga Jumat (12/6/2020) pukul 15.00 WIB, total pasien positif korona di Sumbar sebanyak 671 orang.

Demikian disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal, Jumat (12/6/2020).

Lebih lanjut Jasman menjelaskan gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar menerima laporan dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar, bahwa dari hasil PCR sebanyak 785 spesimen terperiksa oleh tim laboratorium Fakultas Kedokteran Unand dan Balai Penelitian Veteriner Baso yang dipimpin Dr dr Andani Eka Putra MSc, bahwa pada tanggal 11 Juni 2020 sampai subuh dinihari tanggal 12 Juni 2020, terkonfirmasi sebanyak 10 sampel positif Covid-19 dan semua berasal dari Kota Padang dengan rincian:

Pertama, pria 39 tahun, warga Surau Gadang, pekerjaan TNI, terinfeksi karena pulang dari Surabaya tanggal 9 Juni 2020, penanganan isolasi mandiri sementara.

Kedua, wanita 12 tahun, warga Subarang Palinggam, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

Ketiga, wanita 20 tahun, warga Subarang Palinggam, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

Keempat, pria 17 tahun, warga Parupuak Tabiang, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

Kelima, wanita 15 tahun, warga Parupuak Tabiang, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

Keenam, wanita 52 tahun, warga Pisang, terinfeksi karena sebagai pedagang Pasar Raya, penanganan isolasi mandiri sementara.

Ketujuh, wanita 36 tahun, warga Parupuak Tabiang, pekerjaan guru, terinfeksi karena kontak dengan pedagang Pasar Raya, penanganan isolasi mandiri sementara.

Delapan, pria 27 tahun, warga Kampuang Jao, pekerjaan karyawan toko, terinfeksi karena bekerja di Pasar Raya, penanganan isolasi mandiri sementara.

Sembilan, wanita 39 tahun, warga Jati Baru, terinfeksi karena sebagai pedagang Pasar Raya, penanganan isolasi mandiri sementara.

Sepuluh, pria 56 tahun, warga Andaleh, terinfeksi karena sebagai pedagang di Pasar Raya, penanganan isolasi mandiri sementara. (rel)