Kreatif… Grab Beri Pembatas Antara Pengendara dan Penumpang

103
Kadishub Padang Dian Fakri mencoba upaya kreatif Grab yang memberi pembatas antara pengemudi dengan penumpang.

Pelaksanaan New Normal dimulai Sabtu besok (13/6/2020). Semua pihak mulai dari pelaku usaha, aparat hukum hingga masyarakat mulai mempersiapkan diri.

Maksud Pola Hidup Baru itu adalah masyarakat kembali melakukan kegiatan produktivitas di tengah pandemi Covid-19. Nah, caranya saja yang diatur dengan protokol kesehatan,” ujar Kadishub Padang Ir Dian Fakri MSP, saat menggelar Sosialisasi Pola Hidup Baru di kantor Grab Padang, Jalan Bypass KM 9, Jumat (12/6/2020).

Dikatakannya, Kemenhub melalui SE No 11 Tahun 2020 telah mengatur bagaimana angkutan online beroperasional di era Pola Hidup Baru. Sehingga, tetap bisa produktif namun aman dari Covid-19.

“Untuk tingkat Kota Padang, sudah ada Perwako No 49 tahun 2020. Kita tahu banyak masyarakat yang memiliki tugas dan tanggung jawab di luar rumah. Jika tidak perlu keluar rumah, dianjurkan untuk di rumah saja, karena keadaan di Kota Padang masih berbahaya dari ancaman Covid-19,” ungkap Dian Fakri.

Dian Fakri mengapresiasi inisiatif Grab yang memberikan kenyamanan dan keamanan terhadap mitra pengemudi dan penumpang.

Di antaranya dengan menyediakan partisi pembatas antara mitra pengemudi dan penumpang, memberikan imbauan untuk membawa helm sendiri, dan mengimbau mitra pengemudi dan penumpang wajib menggunakan masker.

“Hal ini sejalan dengan gerakan #KitaVSCorona yang terdiri dari berbagai macam inisiatif guna mendukung upaya melawan Covid-19. Sebelumnya, Grab Padang telah membagikan masker, hand sanitizer, dan vitamin serta melakukan penyemprotan desinfektan, pada kendaraan untuk mitra pengemudi GrabBike, GrabCar serta fasilitas publik dengan bekerja sama dengan BPBD Padang,” ujar Johan selaku City Lead Grab Padang. (hsn)