Belajar Daring Selama PPKM Darurat

19
Kepala Disdik Kota Padang Habibul Fuadi.(IST)

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Padang memastikan, kegiatan belajar mengajar dialihkan sementara dari tatap muka ke daring selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Padang.

Hal itu disampaikan Kepala Disdik Kota Padang Habibul Fuadi kemarin. Dia menyampaikan, kegiatan belajar mengajar tahun pelajaran 2021-2022 akan dimulai Senin ini (12/7) bertepatan dengan PPKM Darurat.

“Kegiatan belajar mengajar kita alihkan ke daring, dan minggu pertama ini memang belum belajar. Masih pengenalan lingkungan sekolah. Nah, pengenalan lingkungan sekolah ini dilakukan secara daring,” ujarnya kepada Padang Ekspres, Minggu (11/7).

Begitu juga dengan kegiatan belajar mengajar nantinya. Menurut Habibul, alternatifnya, kegiatan belajar harus dialihkan ke daring untuk sementara waktu selama PPKM Darurat diberlakukan.


“Sesuai Edaran Wako Nomor 1 itu belajar daring. Itu keputusannya,” sebut Mantan Kepala

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang ini.
Lebih lanjut Habibul menyampaikan, informasi mengenai peralihan kegiatan belajar mengajar menjadi daring ini telah diterima pihak sekolah di bawah naungan Disdik Kota Padang, baik negeri maupun swasta.

Baca Juga:  BBGRM di Tabing Bandagadang, Prioritasi Bangun Pondasi Lereng Tebing

“Pihak sekolah sudah tahu. Nah, untuk kesiapan, semua sekolah sudah siap untuk daring karena sudah pernah diterapkan sebelumnya terutama saat PSBB,” ujar Habibul.

Salah satu guru SD di Padang, Isnaini mengaku sudah tahu kalau belajar kembali dilakukan secara daring. Ia mengaku pihak sekolah juga memberitahu murid dan orangtua murid terkait kebijakan baru di masa PPKM Darurat tersebut. “Ya, kita sudah tahu, dan segera melaksanakannya,” ujarnya. (idr/eni)