Disdag Padang Sembelih 6 Sapi Kurban

13
SEMBELIH HEWAN KURBAN: Wali Kota Padang Hendri Septa menyembelih hewan kurban di pelataran Masjid Agung Nurul Iman, Senin (11/7).(IST)

Wali Kota Padang Hendri Septa melaksanakan penyembelihan hewan kurban di pelataran Masjid Agung Nurul Iman, Senin (11/7).

Di masjid kebanggaan warga Kota Padang itu terdapat 12 hewan kurban terdiri dari 10 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Hewan kurban tersebut berasal dari ASN Dinas Perdagangan sebanyak 6 ekor sapi dan sisanya dari sumbangan donatur serta warga.

Wako Hendri Septa menyampaikan apresiasi atas terlaksananya penyembelihan hewan kurban di Masjid Agung Nurul Iman ini.

“Kami atas nama Pemko Padang mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada ASN Dinas Perdagangan Kota Padang, para donatur (BSI dan PDAM Padang) dan warga yang melakukan pemotongan hewan kurban di Masjid Agung Nurul Iman ini,” ujar wako didampingi Plt Kepala Dinas Perdagangan Padang Didi Aryadi.

Wako juga bersyukur pada tahun ini jumlah hewan kurban bertambah. Ini menandakan animo masyarakat untuk berkuban semakin tinggi.

“Nantinya daging kurban ini kita bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Semoga bisa memberi kebahagian kepada mereka,” ucap wako.

Baca Juga:  Penjual Sayur Keliling Dapat Tambahan Modal dari Andre Rosiade

Sementara itu, wako juga mengaku bangga karena pembagian daging kurban tidak menggunakan kantong plastik, melainkan dengan wadah ramah lingkungan.

“Penggunaan wadah ramah lingkungan ini tentu saja mendukung program kita dalam mengurangi sampah di muka bumi ini,” jelas wako.

Penyembelihan hewan kurban ini turut dihadiri Sekko Padang Andree Algaramar, Plt Kepala Disdag Didi Aryadi, Kabag Kesra Fuji Astomi, anggota DPRD Sumbar Maigus Nasir dan jajaran ASN di lingkungan Disdag Padang. (eri)