Andre Rosiade Kirim Ratusan Nasi Bungkus untuk Korban Banjir Bungus

Anggota DPR RI asal Sumatera Barat H Andre Rosiade SE terus berbuat untuk masyarakat di daerah pemilihannya (Dapil). Seperti Senin (11/1/2021) sore hingga malam, para korban banjir di Bungus Teluk Kabung (Bungtekab) mendapatkan ratusan nasi bungkus dari kader Partai Gerindra itu. Pekan lalu, paket sembako juga dikirimkan Andre ke Bungtekab.

Banjir hari itu memang lebih tinggi dan lama dari biasanya, termasuk di kawasan Kelurahan Bungus Timur. Ketua RW 4 Bungus Timur Asril menyebutkan, air sudah naik sejak pukul 16.00 WIB. Bahkan, ada 8 rumah yang parah dan air sangat tinggi. “Terima kasih bantuan nasi bungkusnya pak Andre. Warga kami sangat membutuhkan, karena tidak bisa memasak malam ini. Air masuk semua,” katanya saat didatangi tim DPD Gerindra Sumbar menyerahkan nasi bungkus dari Andre Rosiade.

Ketua RW 2 Bungus Timur Ali Yusman menyebutkan, tiga RT di daerahnya terdampak langsung banjir. Bahkan, puluhan sampai ratusan rumah terdampak langsung. “Di RW saya ini paling parah banjirnya saat ini. Rasanya ini yang sangat parah dibanding sebelum-sebelumnya,” kata Ali Yusman.

Ali Yusman menyebutkan, bantuan nasi bungkus dari Andre Rosiade ini sangat dibutuhkan warga. Apalagi mereka akan terus siaga seiring masih terusnya turun hujan. “Terima kasih wakil kami di DPR RI yang begitu peduli kepada warganya. Nasi bungkus ini sangat dibutuhkan, karena tidak ada yang bisa bertanak. Apalagi rata-rata dapur warga tergenang air keruh,” kata Ali Yusman.

Di Bungus Barat, tim juga membagikan nasi bungkus untuk warga yang kesulitan mencarinya malam itu. Mega, pegiat sosial mengatakan, dia mencoba meminta bantuan kepada Andre Rosiade. “Alhamdulillah pak Andre langsung respons dan mengirimkan bantuan nasi bungkus. Terima kasih pak, sangat bermanfaat bagi kami di sini,” katanya.

Baca Juga:  Jiwa Raga Kitchenette, Coffee Shop & Resto Hadir di Veteran Padang

Pegiat kebencanaan di Bungus Selatan Deni mengatakan, bantuan nasi bungkus dari Andre Rosiade langsung dibagi-bagikan kepada warga. “Sangat bermanfaat sekali nasi ini, selamat makan malam warga. Karena kami akan terus bersiaga kalau-kalau air semakin naik. Terima kasih pak Andre,” katanya.

Hari itu, Andre meminta tim mengantarkan bantuan nasi bungkus untuk makan malam warga Bungtekab. Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar Nurhaida, Alwis Ray (wakil sekretaris), Rina Shintya (wakil sekretaris), Zulkifli (wakil bendahara) dan tim Sekretariat DPD Gerindra, Firman, Diki Darmawan dan Akbar Arianto langsung turun ke lapangan. “Kami menyiapkan ratusan bungkus nasi dan langsung mengirimkannya ke lokasi banjir,” kata Nurhaida yang juga Sektetaris PIRA (Perempuan Indonesia Raya) Sumbar itu.

Andre Rosiade mengaku prihatin dengan nasib warga di Bungtekab yang sering diterjang banjir. “Mudah-mudahan bermanfaat, bantuan sementara sampai bantuan-bantuan berikutnya datang untuk warga korban banjir,” kata Andre yang juga ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Andre mengaku mendapat banyak telepon dan pesan singkat dari para korban yang membutuhkan bantuan. Dari situ, ia pun meminta timnya untuk datang mengirim bantuan yang dibutuhkan.

“Hal utama saat ini adalah makanan dulu. Kita akan lihat apa kebutuhan masyarakat di sana. Sementara bantuan darurat dulu, sampai BPBD atau Pemda setempat datang. Ini sebagai pertanggungjawaban kami kepada masyarakat Sumatera Barat, menunjukkan kehadiran dan komitmen Partai Gerindra di tengah masyarakat,” katanya. (*)