Tak Bisa Isolasi di Rumah, Ini Tempat yang Disiapkan Pemda di Padang

Rusunawa Pasie Nan Tigo, Padang yang disiapkan sebagai salah satu lokasi isolasi pasicn Covid-19. (Foto: dok.rpg)

Pemko Padang bersama Pemprov Sumbar telah menyiapkan sejumlah tempat sebagai lokasi isolasi mandiri bagi warga yang terpapar virus korona (Covid-19). Hal tersebut untuk antisipasi lonjakan pasien dan pasien yang tidak bisa isolasi di rumah karena kendala ruangan.

“Bagi warga yang kesulitan melakukan isolasi mandiri di rumah, bisa diisolasi di tempat-tempat yang telah disediakan pemerintah,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Ferimulyani, Minggu (12/4).

Sebagaimana diketahui, Pemprov Sumbar bersama Pemko Padang telah menyiapkan sejumlah tempat untuk isolasi atau karantina bagi mereka yang terpapar Covid-19.

Adapun tempat-tempat isolasi yang disediakan itu seperti gedung Bapelkes, Badan Diklat BPSDM Sumbar, Asrama Haji, Rusunawa Lubukbuaya dan Rumah Nelayan.

“Jadi bagi orang-orang yang tidak bisa isolasi di rumah karena keterbatasan ruangan yang ada, bisa isolasi di tempat-tempat yang telah disediakan Pemprov dan Pemko itu,” katanya seperti dirilis Diskominfo Padang.

Feri Mulyani menambahkan tempat isolasi atau karantina tersebut dipersiapkan untuk memfasilitasi warga sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19 di Kota Padang.(rel/esg)