Ular Python 2,5 Meter Masuk Kandang Ayam

8
EVAKUASI: Petugas Damkar Padang mengevakuasi ular python sepanjang 2,5 meter dari kandang ayam di kawasan Lolongbelanti, kemarin.(IST)

Warga Jalan Belanti RT 004 RW 007 Kelurahan Lolongbelanti, Kecamatan Padang Utara dihebohkan dengan ditemukannya ular jenis python sepanjang 2,5 meter di dalam kandang ayam, Kamis (12/5) sekitar pukul 10.00.

Kejadian tersebut, pertama kali diketahui oleh Leni, pemilik dari kandang ayam yang berada di belakang rumahnya tersebut.

Informasi yang diperoleh, ia pertama kali mendengar suara gaduh yang berada di belakang rumahnya, setelah ditelusuri didapati seekor ular python sepanjang 2,5 meter masuk ke kandang ayam miliknya.

Dengan perasaan yang terkejut dan cemas, ia melaporkan kejadian tersebut ke Dinas Damkar Kota Padang untuk dilakukan evakuasi terhadap ular tersebut.

“Saat saya menelusuri suara gaduh yang berasal dari belakang rumah, setelah dicek saya menemukan ular sudah masuk ke dalam kandang ayam untuk memangsa ayam tersebut,” ujar Leni.

Sementara itu, Kabid Operasional Dinas Damkar Kota Padang Sutan Hendra mengatakan, saat dilakukan penangkapan, ular tersebut melakukan perlawanan dengan menyerang petugas.

Setelah berjibaku dengan ular tersebut selama 15 menit akhirnya ular berhasil diamankan oleh Petugas Damkar Kota Padang.

Baca Juga:  Menunggu Izin Kemendagri, Wako Padang Belum Tentu ke Tanah Suci

“Penangkapan ular memakan waktu sekitar 15 menit, diperkirakan ular tersebut masuk ke dalam kandang ayam untuk mencari makan,” imbuh Sutan.

Ia berpesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan di sekitar, jangan sampai ada yang bersemak dan jangan biarkan di sekitar lembab karena itu merupakan tempat bersarangnya ular. (cr6/cr5)