Surau Papan Palinggam Dapat Bantuan Andre Rosiade

9

Anggota DPR RI asal Sumbar H Andre Rosiade terus membagikan bantuan untuk masyarakat di daerah pemilihannya (Dapil) I. Salah satu yang menjadi tujuan utama bantuan anggota Fraksi Partai Gerindra ini adalah rumah ibadah. Puluhan masjid dan mushalla telah dibantunya di hampir seluruh Kabupaten/Kota di Sumbar.

Salah satu yang mendapat perhatian dari ketua DPD Partai Gerindra Sumbar itu adalah pembangunan Surau Papan Palinggam, Kelurahan Pasa Gadang, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang. Andre memberikan bantuan bersama Bank Mandiri untuk penyelesaian pembangunan masjid di pinggir aliran sungai Batang Arau itu.

Ketua Pengurus Surau Papan Rahmad mengucapkan terima kash kepada Andre Rosiade yang memberikan bantuan dan datang langsung ke lokasi masjid. “Alhamdulillah, terima kasih pak Andre Rosiade. Semoga bantuan ini bisa membantu selesainya pembangunan surau kami ini,” kata Rahmad yang menerima secara simbolis dari Andre Rosiade didampingi Sekretaris DPD Gerindra Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman dan tokoh masyakat Batang Arau Aciak Nazar Tanjung.

Aciak Nazar Tanjung memuji kinerja Andre Rosiade sebagai wakil rakyat yang sangat peduli terhadap masyarakat Kota Padang dan Sumbar umumnya. “Kami bangga dengan ananda Andre Rosiade yang berkinerja baik di pusat, namun sangat peduli di daerah pemilihannya. Ini adalah contoh wakil rakyat yang baik,” kata mantan Lurah Batang Arau.


Baca Juga:  18.400 Warga Kota Padang Mulai Terima Bansos Rp600 Ribu & Beras PPKM

Nazar Tanjung menyebutkan, dia sudah mengikuti perjalanan Andre Rosiade sejak 10 tahun terakhir. Bahkan, saat awal-awal maju di dunia politik, dia sudah mengetahui bagaimana kegigihan Andre Rosiade. “Alhamdulillah, sudah cukup banyak yang dibantu Andre Rosiade di Padang Selatan ini. Ada masjid, mushalla, bahkan beberapa kali berbagi sembako,” katanya.

Andre Rosiade menyebutkan, dia akan terus membantu pembangunan atau rehab masjid dan mushalla. Karena, bantuan seperti itu bisa dinikmati secara bersama-sama, bukan perseorangan. Bahkan, Andre juga membantu sejumlah masjid dan mushalla di daerah pemilihan (Dapil) II yang bukan di Dapilnya.

“Kami melihat Surau Papan Palinggam ini layak dibantu, karena masih ada beberapa hal yang perlu disempurkanan. Karena itu, pas mendapatkan proposal dari pengurus, langsung mengakomodirnya. Semoga ini bisa memperbaiki kualitas masjid,” kata Andre yang juga ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (*)