Agya Ringsek Dihantam Kereta Api

22
ilustrasi. (jawapos.com)

Kecelakaan antara kereta api dengan satu unit minibus terjadi di kawasan Belanti, Kelurahan Gunungpangilun, Kecamatan Padang Utara, persisnya di belakang Transmart Padang, kemarin (12/10) sekitar pukul 14.30.

Informasi dihimpun Padang Ekspres, minibus tersebut jenis Toyota Agya bernomor polisi BA 1062 VM. Sementara kereta api jenis pembawa rel. Akibat kejadian itu, minibus mengalami ringsek pada bagian depan. Pengemudi minibus mengalami luka pada bagian wajah dan dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Salah seorang saksi mata, Muas, 73, mengatakan, sebelum mengalami kecelakaan, minibus datang dari arah Gunungpangilun melewati jalur alternatif ke arah Khatib Sulaiman. Sementara kereta api datang dari arah Simpangharu menuju arah Tabing.

“Mungkin saat melewati rel kereta api, minibus tidak mengetahui akan ada kereta api pembawa rel yang lewat. Makanya terjadi kecelakaan,” katanya.

Dia menambahkan, saat terjadi kecelakaan, minibus terseret sejauh dua meter dan hampir masuk ke dalam parit di sekitar lokasi kejadian. “Pengemudi yang menjadi korban dalam kejadian ini mengalami luka pada bagian wajah, dan telah dilarikan ke RS Hermina,” ujar Muas. (i)