Indra Catri: Sejak Dini Beri Anak-Anak Kita Pendidikan Agama

18
Calon Wakil Gubernur Sumbar Indra Catri di Rumah Tahfiz Nurul Ilmi, Kelurahan Lambung Bukit, Kecamatan Pauh, Kota Padang, Jumat (9/10).

Calon Wakil Gubernur Sumatera Barat, Indra Catri, mengatakan bahwa prilaku anak-anak akan mudah dikontrol jika mereka sejak dini diberi pendidikan agama dan pemahaman. Selain itu, anak-anak yang dibekali dengan ilmu agama, juga tak akan melakukan perbuatan tak terpuji.

“Jika dibekali ilmu agama, anak-anak akan sangat mudah dikontrol. Bahkan, mereka juga bisa mengontrol kita. Anak saya di rumah contohnya. Kadang-kadang saya yang dikontrol,” ujar Indra Catri di Rumah Tahfiz Nurul Ilmi, Kelurahan Lambung Bukit, Kecamatan Pauh, Kota Padang, Jumat (9/10).

Indra Catri pun memuji upaya generasi milenial di Kecamatan Pauh yang dengan segenap hati mendirikan rumah tahfiz Alquran.  Meski semua biaya operasional rumah tahfiz itu dibiayai dari swadaya masyarakat, aktivitas pembelajaran agama Islam di sana berjalan lancar. Tidak hanya sekadar berkegiatan, rumah tahfiz itu menelurkan banyak santri yang menjuarai MTQ tingkat kecamatan hingga tingkat kota.

“Ini perlu dorongan dari kita semua karena generasi yang dibekali dengan ilmu agama akan memiliki akhlak yang baik. Biaya operasional di rumah tahfiz ini dari swadaya masyarakat. Ini patut dicontoh. Yang menjadi guru atau ustad di sini generasi milenial juga. Mereka membuat metode atau kurikulum yang sangat bagus. Tak ada paksaan untuk belajar di sini. Yang mau langsung mengaji dipersilakan. Yang mau main dulu juga boleh,” tutur Indra Catri. (*)