Tuntaskan Pandemi Covid-19, Polisi Diapresiasi

7
BANTU MOBILITAS WARGA: Aipda Desmil mengantarkan warga yang telah selesai divaksin ke rumah mereka masing-masing.(IST)

Kegigihan kepolisian dalam memutus penyebaran Covid-19 menuai pujian dari masyarakat Kelurahan Batuangtaba Nan XX, Kecamatan Lubukbegalung. Bhabinkamtibmas Batuangtaba Nan XX Aipda Desmil mengatakan masyarakat sangat kooperatif dengan kepolisian.

Hal itu dapat dilihat dengan pencapaian vaksinasi Kelurahan Batuangtaba yang mencapai angka di atas 90 persen. “Tidak ada paksaan vaksinasi di kelurahan ini. Bahkan masyarakat yang menghubungi kepolisian untuk ikut divaksin tanpa perlu paksaan,” ujarnya.

Untuk awal tahun ini masyarakat yang divaksin berasal dari kalangan ibu rumah tangga dan lansia. Ia menyebutkan per harinya lebih dari 60 orang lansia yang dibawa ke lokasi vaksinasi.

“Banyaknya ibu rumah tangga yang baru divalsin beralasan membereskan rumah mereka dan memasak, sedangkan untuk lansia karena tidak ada kendaraan menuju lokasi vaksinasi. Kondisi kelurahan yang luas juga menjadi penyebab masyarakat belum divaksin. Untuk itu kami selalu koordinasi agar ibu-ibu dan lansia yang tidak ada kendaraan kita bantu mobilitasnya,” ucapnya.

Selain itu, ia mengatakan masyarakat yang divaksin hanya tinggal golongan lansia dan orang yang tidak bisa untuk divaksin sesuai dengan ketentuan dokter. Ia berharap dapat tercipta herd immunity di Batuangtaba sehingga dapat melindungi kelompok warga yang tidak bisa divaksin tersebut.

Baca Juga:  Ditemukan Kartu Identitas di Sekitar TKP, Pascapenemuan Tengkorak Manusia

“Mayoritas yang telah divaksin itu nantinya akan melindungi masyarakat yang tidak bisa divaksin, untuk itu mari kita bersama menjaga saudara-saudara kita dan selalu jaga protokol kesehatan,” imbaunya.

Lurah Batuangtaba, Gamal mengucapkan terima kasih kepada kepolisian dan seluruh pekerja kesehatan yang berjuang untuk melaksanakan vaksinasi di kelurahannya. Ia mengatakan masyarakat tidak akan pernah melupakan jasa-jasa mereka.

“Kita akan memberikan penghargaan kepada orang-orang yang berjasa dalam meningkatkan angka vaksinasi di Kelurahan Batuangtaba seperti Bhabinkamtibmas, Babinsa, nakes dan relawan Covid-19. Penghargaan tersebut sebagai ucapan terima kasih kami untuk ikut menyukseskan vaksinasi hingga mencapai target angka di atas 90 persen,” ucap Gamal. (cr1)