Tingkatkan Nilai Religius, SMK 1 Padang Gandeng Alumni

342
KOMPAK: Jajaran guru dan alumni foto bersama usai pembukaan lomba keagamaan di SMK 1 Padang.(SUYUDI/PADEK)

Demi mewujudkan SMK 1 Padang yang religus sekaligus memperingati Israk dan Mikraj Rasulullah Muhammad SAW, SMK 1 Padang bersama alumni angkatan 94 menggelar kegiatan perlombaan syarat keagamaan, Sabtu (12/03). Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pemahaman agama para siswa SMK 1 Padang.

Ketua Alumni angkatan 94 Dodi Chandra mengatakan, latar belakang menginisiasi kegiatan bersama dengan sekolah salah satunya adalah melihat kondisi keagamaan generasi muda yang sudah mulai memudar dan tergerus dengan ke moderenan dunia.

Oleh karena itu, ia bersama rekan-rekan lainnya ingin siswa SMK 1 Padang tidak hanya paham akan dunia sekolah, namun juga paham akan agama.

“Kita ingin angkatan di bawah kita tidak hanya paham perihal akan teknologi dan informasi yang terbaharukan, namun kita mendorong agar mereka juga menjadi religius, sehingga terjadi kolaborasi yang baik disini,” ucapnya.

Dodi berharap dengan kegiatan ini akan meningkatan kualitas siswa dan siswi SMK 1 Padang untuk menjadi generasi yang lebih baik. Ia juga berharap kegiatan ini agar dapat berkelanjutan ke depannya.

Kepala SMK 1 Padang Dasrizal mengapresiasi kolaborasi antara alumni dan SMK 1 Padang. Ia mengatakan, ini adalah sebuah momentum yang tepat untuk semakin memperkuat nilai-nilai keagamaan siswa dan siswi SMK 1 Padang.

Baca Juga:  Tak Ada Lonjakan Kasus Covid-19, Padang Masih PPKM Level II

“Melalui kegiatan ini kita berharap dapat menggali potensi siswa SMK 1 Padang baik di bidang akademis maupun keagamaan, karena sebaik apapun ilmu dunia tidak akan pernah sempurna apabila tanpa ilmu agama untuk bekal di akhirat kelak,” ucapnya.

Ketua Osis SMK 1 Padang Fadel Muhammad Hakim mengatakan, ada 40 orang siswa yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Ke-40 orang peserta tersebut adalah perwakilan terbaik di tiap-tiap kelas.

“Antusias dari teman-teman pun sangat tinggi, karena ketika kami umumkan, seluruh kelas sudah memberikan utusan, di sini nampak antusias dari teman-teman sangat bagus,” ucapnya.

Fadel menambahkan dengan dukungan penuh dari sekolah dan alumni menjadikan kegiatan perlombaan tersebut menjadi semakin meriah.

“Ada hadiah yang diberikan oleh para alumni berupa uang tunai untuk para pemenang, tentu saja teman-teman semakin bersemangat untuk ikut acara ini dan kami berharap kakak-kakak alumni dapat terus mendukung kami dalam rangka acara apapun di selokah,” ujarnya.

Dari seluruh kegiatan ada tiga cabang perlombaan yang dipertandingkan yakni Lomba Tilawatil Quran, Hafiz Quran dan Pidato Pendek. (cr1)