Lagi, Warga Berkumpul Dibubarkan Tim Gabungan

Personel gabungan dari Polresta Padang dan Kodim 0312/Padang membubarkan warga yang masih duduk di sebuah kafe di Jalan A Yani. (Heru - Padek)

Tim gabungan beranggotakan Polresta Padang dan Kodim 0312/Padang kembali membubarkan masyarakat yang sedang berkumpul-kumpul sepanjang Sabtu malam (11/4) dan Minggu dini hari (12/4).

Pembubaran tersebut untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus korona atau Covid-19. Salah satunya dengan memastikan tidak ada warga yang melakukan aktivitas kumpul-kumpul di malam hari.

Pantauan Padang Ekspres di lapangan, sebelum melakukan penyisiran, terlebih dahulu dilakukan apel petugas yang dipimpin langsung Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan didampingi Waka Polresta Padang AKBP Haris Hadis.

Setelah itu, tim gabungan menyisir Jalan A Yani Padang. Di sana petugas menemukan sekelompok pemuda yang lagi duduk-duduk, dengan tegas petugas menyuruh mereka pulang.

Patroli dilanjutkan ke arah Jati. Di sepanjang Jalan Jati, petugas menemukan puluhan remaja yang masih melakukan aktivitas. Mereka pun langsung disuruh pulang.

Selanjutnya, di kawasan Pondok dan Jalan Samudera, tim gabungan juga menemukan remaja yang masih duduk-duduk di warung. Petugas pun membubarkan mereka dan memintanya pulang.

Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan didampingi Waka Polresta Padang AKBP Haris Hadis mengatakan, kegiatan patroli gabungan bersama anggota Kodim 0312/Padang ini bertujuan untuk memantau aktivitas warga di malam hari.

Jika ditemukan ada kerumuman warga atau yang masih berkumpul-kumpul, para petugas langsung membubarkannya.

Kapolresta menjelaskan dalam patroli gabungan ini, petugas memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak berkumpul dan kembali ke rumah masing-masing untuk mencegah penularan Covid-19. “Patroli ini akan rutin kita laksanakan setiap hari,” kata Kapolresta. (*)