Masih Keluyuran, 21 Remaja Diamankan

Puluhan remaja yang masih keluyuran saat pembatasan jam malam diamankan Satpol PP Padang. (IST)

Sebanyak 21 remaja yang masih kedapatan keluyuran di luar rumah dan melanggar instruksi Wali Kota Padang tentang pembatasan jam malam, diamankan oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang, Minggu (12/4).

Informasi yang dihimpun Padang Ekspres, 21 remaja tersebut diamankan oleh petugas di beberapa lokasi seperti di kawasan Imam Bonjol, Atom Center, perempatan Toko Jalan Bundo Kanduang, serta kawasan Jalan Samudera Padang.

Kasatpol PP Kota Padang, Alfiadi mengatakan, ke-21 remaja itu terjaring oleh Satpol PP Kota Padang dalam patroli rutin yang digelar di setiap lokasi yang berada di Kota Padang khususnya pusat-pusat keramaian.

Ke-21 remaja tersebut terdiri dari 10 orang remaja yang diamankan di beberapa lokasi dan 11 anak jalanan yang kedapatan tidur-tiduran di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol Padang.

“Mereka berkumpul-kumpul di tengah ancaman Covid-19. Hal ini perlu kita sikapi secara tegas,” katanya.

Alfiadi menyampaikan, ke-21 orang tersebut langsung dibawa ke Mako Satpol PP untuk didata lebih lanjut dan diberikan pengarahan.

“Kami lakukan pengarahan kepada mereka untuk tidak berkumpul-kumpul dan selalu menerapkan physical distancing atau menjaga jarak ketika berada di luar rumah,” tukasnya.

Lebih lanjut Alfiadi mengatakan, setelah dilakukan pendataan, seluruh remaja yang diamankan tersebut harus menandatangani surat perjanjian di atas materai untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi.

Sementara 14 dari 21 remaja yang diamankan tersebut, dikirim ke Lembaga Pembinaan Rehat sosial di Airdingin milik Dinas Sosial (Dinsos) Kota Padang untuk dibina.

Tak hanya itu, masing-masing remaja juga dilakukan pemanggilan orangtua untuk memberitahukan perbuatan yang telah dilakukan anak-anak mereka,” tukasnya. (*)