BSI Gelar Gema Ramadhan 1443 H, Ada Tebus Murah Migor 1,8 Liter Rp 32 Ribu

21
PEMBUKAAN : RCEO PT BSI Region 3 Palembang Al Huda Djanis bersama Asisten II Setdaprov Sumbar Wardarusmen dan Area Manager BSI Area Padang Budi Abdiriva saat membuka Gema Ramadhan 1443 Hijriyah yang dipusatkan di Masjid Raya Sumbar, Rabu (13/4).

PT Bank Syariah Indonesia (BSI) Area Padang menggelar kegiatan Gema Ramadhan 1443 Hijriyah di Taman Masjid Raya Sumbar. Kegiatan tersebut berlangsung selama sepekan hingga Rabu depan (20/4).

Dalam kegiatan ini, ada serangkaian kegiatan, mulai dari Webinar dan Pelatihan Kewirausahaan selama tiga hari hingga Jumat (5/4), Kajian Ramadhan, Bazaar UMKM dan Kuliner, Berbagi Takjil, dan Paket Sahur.

Tak kalah menarik, BSI Area Padang juga memberikan voucher belanja Rp 10 ribu yang bisa digunakan selama kegiatan berlangsung dan ada tebus murah minyak goreng 1,8 liter dengan hanya Rp 32 ribu untuk membantu mengatasi kenaikan harga minyak goreng.

RCEO PT BSI Region 3 Palembang, Al Huda Djanis menyampaikan, kegiatan Gema Ramadhan 1443 Hijriyah dilaksanakan di 15 provinsi di Indonesia, mulai dari Aceh, Medan, Sumbar, Palembang hingga Makassar.

Tujuannya untuk meningkatkan literasi masyarakat tentang BSI dan produk BSI itu sendiri sehingga jumlah nasabah bisa meningkat, apalagi BSI adalah bank syariah terbesar di Indonesia.

“Alhamdulillah sekarang sudah banyak. Tahun 2021, laba kami itu meningkat 38 persen dan kemarin baru menyerahkan zakat Rp 120 miliar. Jadi, kemajuan BSI ini untuk kemaslahatan umat,” jelas Al Huda.

Sementara itu, Area Manager BSI Area Padang, Budi Abdiriva menambahkan, untuk Bazar diikuti 24 UMKM yang merupakan nasabah binaan BSI bekerja sama dengan HIPMI. “Kemudian juga ada nasabah developer rekanan kami yang promo perumahannya dan ada juga Mandiri Utama Finance,” ucap Budi.

Baca Juga:  Bulan Menggambar Nasional, RAS Padang Gelar Jelajah Barat Sumatera

Sementara untuk kegiatan Berbagi Takjil dan Paket Sahur untuk masyarakat sekitar dilaksanakan oleh Kantor Cabang BSI. “Nanti Kantor Cabang kita yang berbagi takjil dan paket sahur ini,” tutur Budi.

Menurutnya, kegiatan Bazar UMKM dan Berbagi Takjil serta Paket Sahur diharapkan bisa meningktkan perekonomian dan membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Sebenarnya ini stimulus saja ya. Bagaimana BSI menstimulus agar perekonomian bangkit kembali dengan menggerakkan jaringan yang ada,” tutup Budi.

Mewakil Pemprov Sumbar, Gubernur Sumbar diwakili Asisten II Setdaprov Sumbar Wardarusmen menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kegiatan BSI yang dipusatkan di Masjid Raya Sumbar ini.

“Ada Bazar UMKM di sini dan ini akan semakin mengembangkan UMKM di Sumbar menjadi UMKM yang berkualitas dan berdaya saing sehingga meningkatkan perekonomian,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama juga dilakukan penyerahan bantuan dari BSI berupa paket sembako dhuafa senilai Rp 30 juta dan bantuan operasional Masjid Raya Sumbar senilai Rp 5 juta. (idr)