Tabrakan Beruntun, Sopir Truk Tewas

Kondisi truk Colt Diesel dan mobil sedan ringsek setelah ditabrak oleh truk Nissan di kawasan Simpang Indarung, Kecamatan Lubukkilangan, Rabu (13/5) sekitar pukul 02.00.

Diduga rem blong, sebuah truk Nissan berplat nomor BA 9471 QU menabrak 4 sepeda motor, satu mobil sedan serta truk Colt Diesel yang sedang parkir di bibir jalan Simpang Indarung, Kecamatan Lubukkilangan, Rabu (13/5) sekitar pukul 02.00.

Nahas bagi sopir truk Nissan bernama Trio Naldi, 33, warga Kompleks Cimpago Permai Blok F RT 2 RW 4 Kelurahan Kotolua, Kecamatan Pauh meninggal di tempat.

Sedangkan sopir Colt Diesel yang bernama Rio Putra, 32, dan kernetnya Aprianto, 30, mengalami luka di bagian tangan.

Informasi yang diterima Padang Ekspres, kejadian berawal dimana truk Nissan yang membawa cangkang kelapa sawit datang dari arah Lubukperaku menuju Indarung.

Setiba di simpang Indarung, truk Nissan oleng dan tidak terkendali diduga rem blong, dan menabrak Colt Diesel, sedan berplat nomor BA 1679 RX yang dikemudikan oleh Wasrizal, 48, dan 4 sepeda motor yang lagi parkir. Truk tersebut juga menabrak jembatan lalu terbalik.

Muatan truk pun berserakan di jalan. Kasat Lantas Polresta Padang AKP Sukur Hendri Saputra didampingi Kanit Laka Lantas Ipda Risman mengatakan, kecelakaan tersebut diduga disebabkan truk Nissan mengalami rem blong sehingga menabrak truk Colt Diesel, mobil sedan dan 4 kendaran bermotor yang sedang parkir.

“Sopir truk Nissan meninggal di TKP, sedangkan sopir dan kernet Colt Diesel mengalami luka di bagian tangan akibat ditabrak oleh truk Nissan tersebut,” ungkap AKP Sukur.

Sedangkan sedan dan 4 sepeda motor hanya mengalami kerusakan materil, namun Colt Diesel dan sedan masuk ke warung milik warga, sehingga warung tersebut rusah parah.

“Untuk penanganannya, semua barang bukti sudah kita amankan ke Unit Laka Lantas Polresta Padang dan kita pun sudah melakukan olah TKP. Untuk saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan,” ungkapnya. (err)