Objek Wisata dan GOR Ditutup

8
DITUTUP: Personel Unit BM Satlantas Polresta Padang memasang papan imbauan tentang penutupan akses masuk ke Pantai Padang, kemarin.(HERRU /PADEK)

Selama PPKM Darurat diberlakukan di Kota Padang, Polresta Padang menutup akses jalan ke Pantai Padang. Penutupan tersebut dimulai 14 sampai 20 Juli 2021. Ada 15 jalur masuk ke Pantai Padang ditutup oleh jajaran Polresta dan dijaga ketat oleh personel kepolisian.

Pantaun Padang Ekspres kemarin (13/7), terlihat personel Unit BM Satlantas Polresta Padang memasang imbauan adanya penyekatan dan dilarang masuk ke Pantai Padang dan dipasang di jalan masuk ke Pantai Padang depan Masjid AL Hakim dan simpang Ololadang.

Kapolresta Padang Kombes Pol Imran Amir menjelaskan, selama PPKM Darurat dilakukan di Kota Padang, Pantai Padang untuk sementara ditutup untuk pengunjung. “Penyekatan ini, kita lakukan supaya masyarakat atau wisatawan lokal tidak membuat kerumunan apalagi Kota Padang sekarang ditetapkan untuk memberlakukan PPKM Darurat,” ungkapnya.

Ada sekitar 200 personel polisi diturunkan untuk penyekatan di sepanjang Pantai Padang.
“Semoga dengan adanya penyekatan di sepanjang Pantai Padang ini penderita covid, bisa berkurang di Kota Padang,” ujarnya.


Tidak hanya di Pantai Padang yang ditutup, namun akses ke Pantai Airmanis, Pantai Bungus dan tempat wisata lainnya di Kota Padang juga dilakukan penutupan sementara. “Kami berharap kerja sama masyarakat Kota Padang untuk pemutusan mata rantai Covid-19 di Kota Padang,” ungkapnya.

Baca Juga:  Pemko Berlakukan Pemutihan Denda PBB

Masih Diabaikan

Pantauan Padang Ekspres kemarin, sejumlah kendaraan, baik roda empat maupun roda dua mengabaikan pagar pembatas tersebut. Terlihat, di pintu Hotel Mall sejumlah kendaraan tetap menerobos pagar pembatas yang didirikan oleh petugas meski telah dipasangi tali pada pukul 15.30.

Lalu, pada pintu masuk pertigaan Puja Sera (depan Masjid Al-Hakim) meski terpasang semacam papan pemberitahuan bertuliskan “pembatasan mobilitas pengguna jalan pada masa PPKM darurat di Kota Padang”.

Namun, sejumlah kendaaraan tetap memaksakan masuk ke kawasan Pantai Padang. Di titik penyekatan (pemasangan road barier) tidak terlihat pejagaan ketat, sehingga kendaraan bisa lalu lalang masuk hingga wara-wiri di sepanjang Jalan Samudera tersebut.

GOR H Agus Salim juga Ditutup

Tidak tempat wisata saja yang dilakukan penutupan tapi juga kawasan GOR H Agus Salim.
Kasat Lantas Polresta Padang AKP alfin mengatakan, setiap simpang di kawasan GORH Agus Salim ditutup dengan portal. Sehingga masyarakat tidak bisa melakukan aktivitas di sana selama PPKM Darurat.

“Sekitar pukul 08.00 semua portal di Simpang GOR H Agus Salim kita tutup, karena aktivitas masyarakat ramai di sana,”ujarnya. (err/rid)