1 September, Tes SKB CPNS Digelar

ilustrasi. (jawapos.com)

Tes seleksi kompetensi bidang (SKB) CPNS tahun 2019 akan dilaksanakan mulai 1 September mendatang. Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang pun telah mempersiapkan sarana prasarananya.

“Untuk komputer sudah oke. Kita sudah siapkan sebanyak 50 unit komputer di ruang CAT. Sedangkan untuk jaringan, insya Allah tidak ada masalah,” kata Kepala BKPSDM Kota Padang, Suardi kepada Padang Ekspres kemarin (13/8).

Dia mengatakan, dari total 674 orang peserta CPNS di lingkungan Pemko Padang yang lulus tes seleksi kompetensi dasar (SKD), hanya 672 orang yang melakukan pendaftaran ulang untuk mengikuti tes SKB. Dua orang tidak mendaftar ulang dan sesuai aturan dianggap mengundurkan diri.

Dari 672 peserta yang telah mendaftar ulang tersebut, sambung Suardi, hanya 656 orang yang akan mengikuti tes SKB di ruang CAT BKPSDM Kota Padang. Sisanya, 16 orang peserta akan mengikuti tes di daerah masing-masing karena berasal dari luar provinsi Sumbar.

“Sesuai aturan 16 orang peserta ini diperbolehkan mengikuti tes SKB di wilayah tempat tinggalnya masing-masing. Nah, besok (hari ini, red) kami akan rakor dengan BKN Pusat. Kemungkinan jadwal pelaksanaan SKB akan kami umumkan 18 Agustus,” jelasnya.

Baca Juga:  Semen Padang Terima Penghargaan dari Pemko Padang

Lebih lanjut dikatakan, tes SKB khusus untuk di lingkungan Pemko Padang, akan dimulai tanggal 1 September mendatang. Tes dijadwalkan selama lima hari sampai 5 September dengan sistem shift dan mengikuti protokol kesehatan.

“Kita jadwalkan 15 shift, 3 shift per hari. Masing-masing shift akan diikuti 50 orang peserta. Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, kita juga siapkan ruang tunggu untuk para peserta tes SKB. Kursinya dengan menerapkan jaga jarak,” katanya. (i)