Semen Padang Tuntaskan Harapan Masyarakat Kelurahan Padang Basi

Lapangan Voli yang dibangun PT Semen Padang di Simpang Lemdadika Padang Basi, Lubukkilangan.

Tak lama lagi, pemuda-pemudi dan bapak-ibu di Kelurahan Padang Besi, Kecamatan Lubukkilangan (Luki), Kota Padang, bergembira hati. Pasalnya, dua minggu lagi mereka sudah bisa bermain voli di lapangan yang cukup representatif, bantuan dari PT Semen Padang.

“Pembangunan lapangan voli tersebut sudah dalam tahap finishing. Lokasinya di kawasan Simpang Lemdadika,  Padang Besi. Ini wujud kepedulian PT Semen Padang terhadap pengembangan olahraga,” ungkap Kabid Bina Lingkungan Unit CSR Semen Padang Masykur Rauf, Senin (14/9/2020).

Ia berharap dalam dua minggu ke depan pembangunan lapangan voli itu selesai dikerjakan. “Untuk net-nya sudah dipasang, begitu juga dengan pengerjaan lapangan voli juga sudah selesai dilakukan. Jadi, tinggal pemasangan pagar kawat,” ujarnya.

Pembangunan sarana olahraga itu dibantu PT Semen Padang, sebut Masykur, karena pada awal 2020, atau dua bulan sebelum wabah Covid-19 di Kota Padang, sejumlah tokoh masyarakat Lubukkilangan datang ke PT Semen Padang untuk mendiskusikan rencana turnamen bola voli.

Turnamen itu juga digelar dalam rangka memperingati HUT PT Semen Padang ke-110. Kemudian, manajemen perusahaan merespons permohonan dari tokoh masyarakat. Namun karena pandemi, turnamen antarkelurahan di Kecamatan Lubukkilangan itu untuk sementara waktu ditangguhkan.

“Meski turnamen bola voli ditangguhkan pelaksanaannya, kami di PT Semen Padang tetap membangun sarana dan prasarananya, karena itu merupakan bagian dari komitmen perusahaan terhadap kepedulian olahraga masyarakat Lubukkilangan yang merupakan bagian dari lingkungan perusahaan,” ujarnya.

Baca Juga:  Semen Padang Terima Penghargaan dari Pemko Padang

Jika sarana dan prasarana lapangan voli selesai dikerjakan, Ketua Bidang Olahraga Forum Komunikasi Karyawan Semen Padang itu juga mengingatkan agar masyarakat Lubuk Kilangan dapat menunda dulu bermain voli dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kalau bisa di saat pandemi sekarang ini, hindari dulu kerumunan dan patuhi protokol kesehatan dari pemerintah. Kalau bisa, lapangan voli yang kami bangun itu untuk sementara tidak digunakan digunakan dulu untuk main voli, maupun untuk ajang berkumpul,” ingatnya.

Ketua KAN Lubukkilangan Basri Dt Rajo Usali mengapresiasi PT Semen Padang yang telah membangun sarana dan prasarana lapangan voli yang rencananya akan dimanfaatkan untuk turnamen voli.

“Meski turnamen ditangguhkan, PT Semen Padang tetap membangun sarana dan prasarana lapangan voli. Dan dengan adanya pembangunan tersebut, semakin menunjukkan bahwa PT Semen Padang selalu komitmen terhadap kepedulian masyarakat lingkungan,” ujarnya.

Basri menambahkan, mudah-mudahan PT Semen Padang terus memperhatikan masyarakat lingkungan, baik melalui aspek olahraga maupun pembangunan. Untuk itu, sebagai Ketua KAN Lubukkilangan, ia mengimbau agar masyarakat Kenagarian terus menjaga eksistensi PT Semen Padang ke depan.

“PT Semen Padang ini kebanggaan kita bersama dan juga aset bagi masyarakat Lubuk Kilangan. Jadi, mari bersama-sama kita jaga dan dukung eksistensi PT Semen Padang ini, supaya bisa berkontribusi lebih banyak lagi untuk kemajuan Lubukkilangan, Kota Padang dan Sumbar umumnya,” pungkas Basri. (*)