Andre Rosiade Bantu IRT yang Tiba-tiba Alami Kebutaan di Nanggalo

6

Tiga bulan terakhir Titi Afni (36) tak lagi bisa melihat bahkan sampai nol persen. Padahal, sejak lahir dia melihat secara normal dan tidak pernah bermasalah dengan penglihatan. Kini, dia hanya bisa duduk menunggui kedai kecil di rumahnya di Jalan Gajah Mada, Gang Kandis 2, Kelurahan Olo, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang.

“Sudah tiga bulan mata saya tak bisa melihat. Sudah ke dokter dan CT Scan, katanya kelainan syaraf di kepala. Sampai sekarang belum ada kepastian apakah bisa diobati atau tidak. Saya pasrah saja,” kata Titi didampingi suaminya Lazuardi (38) yang saat ini juga tidak bekerja dan mencari kerja serabutan untuk bertahan hidup.

Titi menyebut, dia punya empat anak yang masih kecil-kecil dan sekolah. Sementara ini penghasilan yang diharapkan hanya kedai sederhana dan pemasukan suami yang kadang ada kadang tidak. “Untuk berobat untung ada BPJS. Tapi utuk sehari-hari memang susah,” kata Titi yang menerima bantuan dari Anggota DPR RI Andre Rosiade.

Bantuan diantarkan Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Nurhaida, Zulkifli (wakil sekretaris) dan Hendra Afnezola (wakil bendahara). Informasi kondisi Titi didapat Andre Rosiade dari seorang tetangga Titi yang sekarang tinggal di Riau, Edi Januardi.

“Alhamdulillah, terima kasih pak Andre Rosiade. Bantuan ini cukup untuk membantu saya yang cukup kekurangan. Terima kasih banyak pak,” kata Titi yang tinggal di rumah orang tuanya, Jalinar (70). Rumah yang sangat sederhana dan harus banyak direhab di sana-sini.

Baca Juga:  Usai Libur Lebaran, Sekolah Kembali Gelar PTM

Saat mendengar bantuan telah dikirimkan Andre Rosiade melalui timnya, Edi Januardi juga mengucapkan terima kasih karena telah membantu keluarganya. Dia menyebutkan, Titi membutuhkan uluran tangan Andre Rosiade. Wanita yang mengalami kebutaaan setelah pasang spiral KB. Keluarga ini sangat memprihatinkan.

“Itulah kondisi keluarga saya pak. Kalau kami tahu tim datang ke rumah hari ini, kami akan siapkan penyambutan. Sekali lagi saya atas nama pribadi mengucapkan ribuan terima kasih,” kata Edi Januardi yang sebelumnya langsung mengirimkan informasi kepada Andre Rosiade.

Nurhaida mengaku sangat prihatin dengan kondisi Titi Afni saat ini. Apalagi suaminya juga mengaku sedang tidak memiliki pekerjaan. “Kami diminta pak Andre Rosiade mencari lokasi ini dan mengantarkan sembako dan uang untuk biaya berobat bu Afni. Semoga segera sembuh dan tetap bertahan di tengah pandemi ini,” kata Sekretaris PD PIRA (Perempuan Indonesia Raya) Sumbar ini.

Andre Rosiade yang juga ketua DPD Gerindra Sumbar menyebut, saat mendapatkan informasi, dia meminta tim menindaklanjuti. “Alhamdulillah, bisa segera terbantu. Semoga bu Titi bisa kembali melihat dan sehat kembali,” kata ketua harian DPP Ikatan Kelurga Minang (IKM) ini. (*)