Jalan Rusak di Ulakkarang Butuh Perhatian

18
BERLUBANG: Seorang pengendara sepeda motor melintasi jalan yang rusak di Kelurahan Ulakkarang Utara, kemarin.(KURNIA SANDI)

Sejumlah warga dan pengendara kendaraan bermotor mengeluhkan kondisi Jalan Bunda Raya di Kelurahan Ulakkarang Utara, Kecamatan Padang Utara, yang mengalami kerusakan parah. Kondisi jalan tersebut membuat aktivitas dan akses lalu lintas masyarakat terganggu.

Pantauan Padang Ekspres, kemarin (14/3) di lokasi, keadaan jalan rusak parah dan sebagian titik aspal jalan sudah mulai terkikis dan berlubang. Salah seorang warga, Awalluddin mengungkapkan, jalan tersebut memang sudah lama rusak.

Terlebih jika musim hujan, jalan tersebut tidak bisa ditempuh. “Jalan ini memang sudah lama rusak. Kalau hari hujan, air akan tergenang di jalan tersebut. Jika air sudah tergenang, jalan ini tidak bisa ditempuh,” ungkapnya.

Warga lainnya, Afdal mengaku jalan tersebut rusak sudah dalam waktu yang cukup lama, namun belum ada perbaikan sama sekali. “Jalan ini memang sudah lama rusak, karena air yang tergenang di jalan tersebut. Kalau hujan air cukup tinggi menggenang di jalan ini,” ujarnya.

Afdal berharap ke depannya jalan ini bisa diperbaiki agar pengendara aman melintas di jalan tersebut. “Harapan kita jalan ini bisa diperbaiki dengan sungguh-sungguh agar pengendara yang melintas di jalan ini tidak merasa terganggu lagi,” harapnya.

Baca Juga:  Gino Irwan Ingin Hidupkan Konsep Pariwisata Berbasis Tradisi dan Budaya Minang

Menanggapi kondisi tersebut, Lurah Ulakkarang Utara, Sri Utami mengungkapkan, perbaikan Jalan Bunda Raya belum diajukan, dikarenakan mendahulukan pengajuan perbaikan drainase yang ada di sekitar jalan tersebut.

“Untuk Jalan Bunda Raya yang rusak belum diajukan. Beberapa waktu lalu yang diajukan adalah perbaikan drainase yang ada di sekitar jalan tersebut, karena kalau jalan diperbaiki sementara drainasenya tidak akan percuma, air akan selalu tergenang di jalan tersebut,” ungkapnya.

Lebih lanjut Sri Utami mengatakan, pihaknya akan mengajukan perbaikan Jalan Bunda Raya jika nanti drainasenya sudah diperbaiki.

“Di jalan Bunda Raya itu yang menyebabkan jalannya rusak adalah air yang menggenang di sana. Air yang tergenang akibat drainasenya yang tidak jalan. Nanti jika sudah diperbaiki drainasenya akan kita ajukan perbaikan jalannya,” pungkasnya. (cr12)