1 lagi Pasien Positif Covid-19 Meninggal

Satu lagi pasien positif Covid-19 di Kota Padang meninggal dunia. Dengan adanya satu kasus baru meninggal dunia ini, maka total warga yang meninggal dunia akibat Covid-19 menjadi 3 orang.

Kepala Dinas KesehatanKota Padang, Ferimulyani kepada Padang Ekspres, kemarin mengatakan, pasien tersebut meninggal dunia Senin (13/4) malam. Dia merupakan pasien yang baru terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien sempat menjalani perawatan di RS Yos Sudarso Padang.

“Pasien tersebut berasal dari Kelurahan Pasie Nantigo, Kecamatan Kototangah. Jenazah pasien dikebumikan di Batusangkar Kabupaten Tanahdatar,” ujarnya.

Selain adanya kasus meninggal dunia, Ferimulyani mengatakan, terjadi penambahan satu pasien yang terkonfirmasi positif virus Covid-19 di Kota Padang. Sehingga Selasa tercatat 2 kasus pasien positif Covid-19 baru termasuk pasien yang meninggal dunia tersebut.

Dua kasus baru tersebut juga menambah dua kelurahan baru yang terkonfirmasi ditemukannya Covid-19. “Dua kelurahan tersebut yaitu Kelurahan Pegambiran Kecamatan Lubukbegalung dan Kelurahan Pasie Nantigo, Kecamatan Kototangah,” ungkapnya.

Berdasarkan data perkembangan kasus Covid-19 di Kota Padang pada situs dinkes.padang.go.id tercatat 33 kasus positif virus Covid-19 terkonfirmasi dengan rincian 4 pasien sembuh dan 3 meninggal dunia.

Sementara untuk jumlah Pelaku Perjalanan Daerah Terjangkit (PPT) tercatat sebanyak 2.899 masih dipantau, 158 kasus baru, dan 144 selesai dipantau. Kemudian untuk jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada 13 orang.

Setelah itu, jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) tercatat 294 orang dan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 48 orang.

Untuk Kecamatan yang terkonfirmasi ditemukan pasien positif Covid-19 ada 8 kecamatan yaitu Kecamatan Padang Timur, Padang Utara, Kototangah, Kuranji, Lubukbegalung, Lubukkilangan, Padang Barat, dan Pauh.

Sedangkan kelurahan yang ditemukan kasus positif virus Covid-19 ada 17 kelurahan meliputi Kelurahan Andalas, Jati, Sawahan, Kubu Marapalam di Kecamatan Padang Timur.

Kemudian, Kelurahan Gunungpangilun di Kecamatan Padang Utara, Kelurahan Lubukbuaya, Batang Kabung Ganting, Ikur Koto, dan Pasie Nantigo di Kecamatan Kototangah.

Sementara di Kecamatan Kuranji terdapat 3 kelurahan yang ditemukan kasus positif virus Covid-19 yaitu Kelurahan Kuranji, Anduring, Lubuklintah. Lalu, Kelurahan Tanjung Saba Pitameh dan Pagambiran di Kecamatan Lubukbegalung.

Untuk Kecamatan Padang Barat terdapat di Kelurahan Ujunggurun dan Kecamatan Pauh terdapat kasus pasien positif Covid-19 di Kelurahan Pisang. (*)