Polda Sumbar Pastikan Kapal Penumpang tak Berlayar

Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto didampingi Dirpolair Polda Sumbar Kombes Pol Soelistijono melakukan pengecekan kapal di Bungus, kemarin. 

Memastikan tidak ada kapal penumpang yang berlayar selama Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto melakukan pengecekan ke Pelabuhan Bungus, kemarin. Pengecekan itu dilakukan karena kepolisian menerima informasi bahwa masih ada kapal penumpang yang berangkat ke Mentawai atau sebaliknya selama PSBB diterapkan.

“Kapolda telah mengecek di Pelabuhan Bungus, dan informasi di sana tidak ada kapal penumpang yang berangkat ke Mentawai,” sebut  Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu. Sekarang Sumbar sedang PSBB untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Sebab itu kapal-kapal penumpang tidak boleh melanggarnya,” ujarnya.

Kepatuhan masyarakat Sumbar terutama pemilik kapal penumpang sangat dibutuhkan. Ini membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19. “Mari sama-sama kita dukung Pemerintah Sumbar menerapkan PSBB untuk memutus penyebaran virus tersebut, sehingga penanganannya bisa cepat selesai,” ajaknya.

Sementara itu, Dirpolair Polda Sumbar Kombes Pol Soelistijono, mengatakan, Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto datang dan langsung menggali informasi kepada pihak kapal. “Dari keterangan di lapangan pihak kapal menyampaikan tidak ada kapal yang tetap berangkat ke Mentawai atau sebaliknya,” ujar Soelistijono.

Ia mengatakan, di Pelabuhan Bungus memang belum ada kapal penumpang yang berlayar. Akan tetapi pihaknya belum mengetahui bagaimana kondisinya di Pelabuhan Muaro. “Oleh karena itu, kita melakukan pengecekan di Muaro. Kita imbau tidak ada kapal-kapal penumpang yang tetap berangkat selama kondisi ini,” pungkasnya. (cr10)