Gapki Sumbar Buka Puasa Bersama Anak Yatim PA Nurul Hikmah

22

Untuk mempererat silaturahmi antarpengurus dan mitra kerja, pengurus DPD Gapki (Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia) Cabang Sumatera Barat menggelar buka puasa bersama.

Alhamdulillah tahun ini kita bisa berkumpul kembali. Dua tahun sudah kita tak bisa berkumpul dan menggelar buka puasa bersama sebagai kegiatan rutin tahunan. Kini seiring meredanya Covid-19 kita bisa berkumpul kembali dan menggelar buka puasa bersama,” ujar Ketua DPD Gapki Sumbar, Bambang Wiguritno.

Menurut Bambang, industri kelapa sawit dalam enam bulan terakhir mulai menunjukkan masa masa kebangkitan. Harga komoditi buah sawit dalam enam bulan terakhir berada pada posisi top.

“Harga TBS sempat menembus Rp4.200 per kilonya dan kini relatif stabil di angka Rp4.000 per kilo. Diperkirakan untuk beberapa waktu ke depan harga akan relatif konstan,” ujar Bambang.

Lebih lanjut Bambang mengungkapkan relatif stabilnya harga TBS dipicu peningkatan permintaan global. Perang Rusia dengan Ukraina ikut membuka pasar minyak sawit ke Eropa.

“Dulu minyak sawit cenderung dilarang, namun karena case internasional tersebut kini minyak sawit mulai diminta di sejumlah negara Eropa. Inilah yang membuat permintaan cenderung naik,” ujar Bambang.

Baca Juga:  Anggota Hipmi Padang Pertanyakan Proses Terpilihnya Ketua Baru

Berbagi dengan Anak Yatim

Selain menggelar buka puasa bersama, DPD Gapki Sumbar bersama pengurus juga memberikan santunan kepada anak Yatim. “Tahun ini kita mengundang dan menyantuni anak yatim piatu di Panti Asuhan Nurul Hikmah,” ujar Bambang.

Tampak hadir dalam acara buka puasa kali ini dewan pembina Zainal Arifin dan beberapa dewan pembina lainnya. Selain pengurus, perwakilan perusahaan yang terdaftar sebagai anggota Gapki juga tampak hadir dalam acara buka puasa bersama tahun 2022. (two)