Polresta-Kodim Dirikan Dapur Umum

Polresta Padang bersama Kodim 0312/Padang mendirikan dapur umum untuk membantu masyarakat yang terkena dampak Covid- 19. Dapur umum tersebut didirikan di depan Mapolresta Padang, kemarin.

Pantauan Padang Ekspres sekitar pukul 10.00, Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan dan jajaran beserta jajaran Kodim /0312 Padang memasak makanan yang akan dibagikan untuk warga yang akan berbuka nantinya.

Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan mengatakan, dapur umum ini setiap harinya akan mendistribusikan 500 makanan kepada warga miskin yang terkena dampak Covid-19.

Untuk menjamin kebersihan makanan yang disajikan, personel yang berada di dapur umum mengikuti protokol kesehatan yang berlaku. Dapur umum Polri-TNI relatif sederhana namun bermanfaat untuk memasak nasi, sayur dan lauk setiap hari. “Makanan tersebut akan dibagikan saat berbuka di depan Polresta Padang,” ujar Kapolresta.

Untuk dapur umum ini, akan terus dilakukan sampai masa pandemi Covid-19 selesai. Untuk warga Kota Padang yang terdampak silahkan datang ke Polresta Padang untuk mengambil makanan yang telah disediakan.

Sementara itu, Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto bersama Danrem 032 Wirabraja Kolonel. Inf. Arif Gajah Mada meninjau dapur umum TNI-Polri sekitar pukul 14.00. Kapolda bersama Danrem sempat membantu personel memasak di dapur umum tersebut. “Ia Pak Kapolda, saat meninjau dapur umum ikut memasak. Pak Kapolda unjuk kebolehan memasak nasi goreng,” sebut Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu.

Nasi goreng ini nantinya akan dibagikan kepada masyarakat pada saat berbuka nanti. “Ada sekitar 300 nasi goreng yang dibagikan kepada masyarakat,” terang Satake. (err/cr10)