Andre Rosiade Bantu Pembangunan Masjid Al Jadid “Gerbang Unand”

16

Anggota DPR RI asal Sumbar H Andre Rosiade kembali menggelontorkan bantuan untuk pembangunan masjid di Sumbar. Kali ini, rumah ibadah umat Islam yang dibantu anggota Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu adalah Masjid Al Jadid di Koto Panjang, Kelurahan Limau Manis, Kecamatan Pauh, Kota Padang.

Masjid yang dikenal dengan nama alias masjid gerbang Unand (Universitas Andalas) karena berada tak jauh dari gerbang kampus besar itu terus dibenahi kualitas bangunannya. Bahkan, saat ini juga difungsikan untuk siswa mengaji dan mendalami ilmu agama dalam bentuk MDA (madrasah diniyah awaliyah).

Meski datang tak begitu lama jelang berlangsungnya PPKM (pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat), Andre Rosiade didampingi pengurus masjid, John Nur sempat berkeliling masjid yang berada di tepian aliran sungai yang cukup besar itu. Pengurus mengaku, awalnya masjid ini hanya surau kecil namun karena di sekelilingnya banyak rumah kos mahasiswa, akhirnya terus bertambah besar.

Pengurus Masjid Al Jadid John Nur mengatakan, dia tak menyangka, masjid yang cukup jauh dari pusat kota ini mendapat bantuan dari anggota DPR RI. Karena, dia hanya mencoba menitipkan proposal melalui salah satu rekannya yang dianggapnya cukup dekat dengan Andre Rosiade.


Baca Juga:  Andre Rosiade dan Gerindra Bantu Biaya Berobat Istri Tukang Bangunan

“Kami memang butuh bantuan untuk penyempurnaan bangunan masjid ini, apalagi pascaditingkatkan. Belum ada perkembangan berarti dan butuh dana yang cukup besar. Kami coba-coba titipkan proposal ke pak Andre. Karena kami sering lihat beliau memberikan bantuan untuk masjid dan mushalla. Alhamdulillah dapat,” katanya.

Bahkan, John Nur tak menyangka, bantuan itu diserahkan langung oleh Andre Rosiade ke masjid. “Kami tak ada yang menyangka, pak Andre dan tim langsung datang dan menyerahkan bantuan ini. Terima kasih pak, semoga jadi amal jariyah untuk bapak dan tim,” kata John Nur usai berfoto simbolis penyerahan dan foto bersama dengan Andre Rosiade.

Andre Rosiade yang datang bersama istri dan tim sempat berdialog dengan pengurus dan bertanya soal kegiatan dakwah di masjid itu. Dia mendapati, masih cukup banyak jamaah yang beraktivitas di masjid, meski saat ini banyak mahasiswa yang kuliah secara daring (dalam jaringan/online).

“Alhamdulillah, kami melihat masjid ini berkembang cukup baik. Pengurusnya begitu serius mengelola masjid dan jamaah. Semoga bantuan yang sedikit ini bisa membantu meningkatkan kualitas ibadah jamaah di masjid ini,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar ini. (*)