Pengurus Masjid Al Hakim Rumuskan Aturan Baru

19
Aksi TikTok sejumlah wanita berhijab di kawasan Masjid Al Hakim kawasan Purus Padang sempat viral dan dikecam banyak pihak. (net)

Pengurus Masjid Al Hakim menyayangkan adanya aksi joget ala TikTok yang dilakukan oleh sejumlah pengunjung di rumah ibadah tersebut. Joget ala TikTok tersebut tidak sepantasnya dilakukan di area masjid.

“Kejadian itu sangat kita sayangkan. Seharusnya aksi joget seperti itu tidak dilakukan di area masjid karena merupakan tempat ibadah. Kami tidak tahu, aksi itu mungkin dilakukan pada pagi hari sebelum security datang,” kata Ketua Yayasan Islamic Center Masjid Al Hakim Novizar Nazir kepada Padang Ekspres, kemarin.

Dengan adanya aksi joget ala TikTok itu, sambungnya, pengurus Masjid Al Hakim telah merumuskan aturan-aturan bagi pengunjung selama berada di area masjid. Dengan harapan agar kejadian serupa tidak terulang.

“Aturan itu berkaitan dengan adab dan kesopanan selama pengunjung berada di area masjid. Salah satunya ya itu, tidak boleh joget ala TikTok kemudian foto wedding juga kami stop, dan aturan-aturan lain yang berkaitan dengan adab dan kesopanan di rumah ibadah,” imbuhnya.

Selain itu, Novizar menyampaikan pihaknya juga telah memberikan arahan baru kepada security agar memperketat penjagaan dan pengawasan pengunjung selama berada di area Masjid Al Hakim. “Masjid Al Hakim punya sembilan orang security. Nah, security telah kami berikan arahan agar mengawasi pengunjung supaya tidak melakukan hal-hal yang di luar aturan yang telah kami rumuskan,” jelasnya.

Baca Juga:  Langgar Prokes, 840 Warga Disanksi

Dia mengimbau kepada masyarakat yang berkunjung dan melaksanakan ibadah, agar menjaga adab dan kesopanan selama berada di area Masjid Al Hakim. “Kita tidak melarang masyarakat untuk datang ke Masjid Al Hakim, tapi mohon diperhatikan adab dan kesopanan. Silakan joget ala TikTok, tapi lakukan di tempat lain,” pungkas Novizar.

Sebelumnya, sebuah cuplikan video memperlihatkan sejumlah perempuan melakukan joget ala TikTok di area Masjid Al Hakim, beredar dan viral di media sosial Instagram. Video berdurasi sembilan detik itu diunggah akun @infopadang, Rabu (14/10), dan telah ditonton hampir 80 ribu warganet. Dalam video itu, terlihat sejumlah perempuan melakukan aksi joget ala TikTok di area Masjid Al Hakim.

Aksi tersebut lantas mendapat beragam reaksi dan komentar para warganet. “Hanya demi sebuah TikTok, sadar weyyy sadar!!! Itu masjid untuk sholat bukan untuk TikTokan,” tulis warganet @zelby_rahayu. “Ndak punyo malu (tidak punya rasa malu,” timpal warganet @nurulanisaaaaaaaaa. (i)