Vaksinasi Gratis di Klinik Sehat Gajah Mada, Warga Banyak Pilih Moderna

61

Membantu pemerintah dalam langkah percepatan vaksinasi, Klinik Sehat Gajah Mada bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Padang dan Puskesmas Alai, menggelar vaksinasi gratis bagi pasien BPJS Kesehatan dan masyarakat umum, Sabtu (16/10).

Pemberian vaksi gratis di Klinik Sehat Gajah Mada, Jl Gajah Mada No 15 Padang itu dilaksanakan setiap hari Sabtu pukul 08.30 sd 11.00 Wib.

Peserta BPJS Kesehatan dan warga Kota Padang dapat mendaftarkan diri kepada Fitra Mulia Hp 0882-7919-7621 atau kirim FC KTP ke nomor tersebut melalui WA, atau bisa langsung datang ke klinik.

Penanggung jawab Klinik Sehat Gajah Mada dr. Rahmi Puspita Genie MARS mengatakan, program ini merupakan bentuk kepedulian dan upaya membantu pemerintah dalam proses percepatan vaksinasi covid-19. “Jenis vaksin yang tersedia saat ini adalah Sinovac dan Moderna,” ujar dr Rahmi Puspita.

Pelayanan secara cuma-cuma ini sebagai bentuk tanggung jawab sosial Klinik Sehat Gajah Mada. “Pelayanan kesehatan masyarakat di Klinik Sehat Gajah Mada mayoritas atau 99% adalah peserta BPJS Kesehatan,” ujarnya.

Baca Juga:  Prioritaskan Lansia Untuk Vaksinasi

Terpisah, owner Klinik Sehat Gajah Mada, dan Klinik Sehat Garuda Medika Tunggul Hitam, Nasrizal mengatakan, pihaknya memberikan pelayanan vaksin kepada masyarakat dengan target sebanyak 2.000 dosis. “Semoga setiap Sabtu selalu antusias warga kita datang untuk vaksinasi,” ujar Nasrizal.

Sabtu siang tadi, sesuai jadwal, tercatat 50 orang yang mendaftarkan diri. “Masyarakat ternyata lebih menyukai vaksin Moderna. Dari 50 orang mendaftar, hanya 22 orang yang berhasil divaksin. 2 orang disuntik vaksin Sinovac, dan 20 orang vaksin Moderna,” jelas Fitra Mulia. (*)