Instruksi Andre, Gerindra Sumbar Bersihkan Sampah Pantai Padang

Para pengurus dan Sekretariat DPD Partai Gerindra Sumbar menggelar gotong royong (goro) bersih-bersih sampah Pantai Padang, Sabtu (16/1/2021) pagi. Puluhan orang dengan semangat bersih lingkungan begitu sigap menaikkan aneka sampah ke kontainer yang disiapkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Padang.

Goro dimulai dari depan LP Klas II Muaro Padang yang pagi itu paling banyak sampahnya. Pasalnya, lokasinya tak jauh dari Muaro Padang di Batang Arau. Sampah plastik, kayu, daun, kain dan lainnya itu begitu kokoh sampai tim dengan sigap mengangkatnya. Sekitar dua jam bergerak, lima kontainer sampah diangkut petugas.

Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar Nurhaida menyebutkan, kegiatan goro merupakan instruksi dari Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar H Andre Rosiade. Sejak pukul 07.00 WIB pasukan sudah bergerak dengan peralatan dan juga karung serta keranjang sampah. Pantai Padang pun mulai lebih bersih dari sebelumnya.

“Alhamdulillah, pagi ini tim Gerindra Sumbar bergerak membersihkan Pantai Padang. Karena kami juga melihat bagaimana pantai ini kotor dan banyak sampah. Ini mungkin jadi catatan kita untuk lebih menjaga kebersihan agar sampah tak sampai ke pantai,” kata Nurhaida yang juga Sekretaris PIRA (perempuan Indonesia Raya) Sumbar ini.

Baca Juga:  Pemko Bangun Jalan Lingkungan Sepanjang 21 Km

Koordinator goro yang juga Wakil Bendahara Gerindra Sumbar Zulkifli mengatakan, kegiatan yang diprakarsai Andre Rosiade itu sangat bermanfaat untuk kebersihan pantai. “Ini adalah bentuk kepedulian Gerindra terhadap Pantai Padang yang merupakan destinasi wisata di kota ini. Semoga bisa menjadi langkah awal dan diikuti organisasi-organisasi lainnya,” kata Zulkifli dalam goro yang juga diikuti tim Dinas Pariwisata Padang.

Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade berterima kasih kepada tim yang turun langsung membersihkan sampah di Pantai Padang. “Kami sering melihat Pantai Padang yang kotor di pemberitaan nasional. Karena itu meminta Gerindra Sumbar turun ke lapangan membersihkan pantai. Semoga bisa membantu Pemko Padang dalam menjaga kebersihan lingkungan,” kata anggota DPR RI asal Sumbar.

Kepala DLH Padang Mairizon berterima kasih atas kontribusi Gerindra Sumbar dalam kebersihan lingkungan di Pantai Padang. “Semoga ini bisa dijadikan contoh bagi partai atau organisasi lain. Kami berharap semua elemen bisa menjaga kebersihan lingkungan masing-masing agar sampah tidak sampai ke pantai,” kata Mairizon. (*)